Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisMeski Pandemi, Ketua KNPI Ciamis Ajak Pemuda Bergerak dan Berkarya

Meski Pandemi, Ketua KNPI Ciamis Ajak Pemuda Bergerak dan Berkarya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Tohirin, mengajak kepada para pemuda agar terus bergerak dan berkarya.

“Meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, namun tetap jangan diam. Tapi bergeraklah mengerjakan yang bermanfaat bagi semua orang,” katanya kepada HR Online, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober ini, menjadi momentum kebangkitan pembangunan pemuda saat masa pandemi Covid-19.

“Teruslah berkarya, berinovasi dan sejahtera. Pandemi ini janganlah menjadi halangan untuk terus menyalurkan karya-karya nyata kita untuk Ciamis dan Indonesia,” tutur Ketua KNPI Ciamis.

Sementara itu, dalam momentum hari Sumpah Pemuda ke-93, DPD KNPI Kabupaten  Ciamis akan menyelenggarakan beberapa acara.

Seperti dialog dengan tema tentang Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), dan Kabupaten Layak Pemuda bersama Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Tohirin menjelaskan, kegiatan yang nantinya melibatkan OKP dan PK KNPI se Ciamis ini, akan diselenggarakan pada hari Rabu (27/10/2021), di Gedung PKK Ciamis.

Sementara untuk judul dari dialog tersebut, adalah ‘Pemuda Bertanya dan Wakil Bupati Menjawab’.

“Jadi para pemuda boleh menanyakan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan pemuda kepada pemerintah Ciamis, melalui bupati dan wakil bupati,” jelas Ketua KNPI Ciamis.

Selain acara tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) 2 DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Sedangkan para peserta Rakerda 2 nantinya ada dari OKP, PK KNPI dan undangan lainnya.

“Sementara untuk mencegah kerumunan karena masih dalam pandemi, kita akan batasi jumlah peserta. Jadi ada yang hadir langsung dan ada juga yang ikut melalui zoom,” terangnya.

Tohirin berharap, para pemuda Ciamis juga nantinya dapat berkontribusi, ikut serta dalam kegiatan dialog bersama bupati dan wakil bupati. Supaya, memberikan pengetahuan tentang pembangunan bagi kepemudaan.

“Jangan sia-siakan kesempatan itu, manfaatkan dengan baik. Karena nantinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemuda Ciamis,” pungkas Ketua KNPI Ciamis. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto