Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruKeunggulan OPPO Watch, Jam Tangan Cantik untuk Cek Kesehatan

Keunggulan OPPO Watch, Jam Tangan Cantik untuk Cek Kesehatan

Keunggulan dari OPPO Watch memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Jam tangan pintar besutan OPPO ini bisa untuk cek kesehatan bagi penggunanya. Salah satunya adalah untuk memantau detak jantung.

Seperti kita ketahui, bahwa ukuran detak jantung begitu penting. Jadi berapa kali jantung kita berdetak dalam 1 menit, itu menjadi tolak ukuran kesehatan seseorang.

Baca Juga : Smartwatch Pertama Oppo, Desainnya Mirip Apple

Sedangkan cara menghitungnya bisa lewat denyut nadi. Anda bisa melakukannya saat beraktivitas atau berolahraga.

Jadi, ketika denyut nadi Anda normal, maka itu tanda bahwa jantung Anda juga bekerja dengan baik. Sementara jika denyut nadinya rendah, umumnya terjadi ketika tengah beristirahat, tidur. Atau denyut jantung meningkat ketika akan berolahraga.

Keunggulan OPPO Watch Untuk Pantau Setiap Denyut Jantung

Seperti diulas di atas, bahwa salah satu cara untuk mengukur detak jantung adalah melalui denyut nadi.

Jadi, jumlah denyut nadi biasanya tidak berbeda dengan detak jantung. Pasalnya, kontraksi jantung yang menjadi penyebab peningkatan tekanan darah serta denyut nadi pada arteri.

Maka dari itu, untuk mengukur denyut nadi tidak berbeda dengan mengukur denyut jantung.

Nah, untuk mengukur detak jantung Anda bisa dengan memakai perangkat jam pintar besutan OPPO.

Kegunaan OPPO Watch ini bisa memantau kesehatan jantung, dan itu bisa menjadi keunggulan dari jam tangan pintar ini.

Karena pada bagian belakangnya terpasang sensor detak jantung optik. Sensor tersebut fungsinya buat merekam aktivitas detak jantung.

Sedangkan jika Anda ingin memantau kesehatan jantung dengan menggunakan OPPO Watch, maka dapat dengan melalui smartphone, namun terlebih dulu instal aplikasi HeyTap Health.  

Sebagai informasi, bahwa arloji pintar besutan OPPO ini adalah salah satu bagian dari IoT atau Internet of Things.

OPPO Watch ini pertama kali hadir ke pasar Indonesia pada bulan Agustus 2020, bersamaan dengan HP OPPO Reno4.

Keunggulan Lain dari OPPO Watch

Memang jika melihat secara sekilas, bentuk dan desain dari jam tangan pintar buatan OPPO ini mirip dengan Apple Watch. Akan tetapi, kedua arloji pintar tersebut mempunyai sedikit perbedaan dalam kegunaan maupun fungsinya.

Baca Juga : Perangkat OPPO Band Bisa untuk Mengukur Saturasi Oksigen di Darah

Selain keunggulan dan kegunaannya untuk memantau detak jantung, ternyata OPPO Watch juga dapat Anda gunakan buat memonitor aktivitas, latihan saat berolahraga atau lainnya.

Pasalnya, jam tangan pintar ini sudah berbasis Wear OS. Sehingga, OPPO Watch tersebut dapat mengakses beberapa layanan dari Google. Seperti Google Fit, Google Assistant, Google Play sampai Google Pay.

Spesifikasi OPPO Watch

Jam tangan pintar OPPO 46mm khusus pria ini mempunyai layar dual-curva dengan ukuran 1,91 inci yang fleksibel. Selain itu, keunggulan lain dari OPPO Watch, layarnya sudah berpanel AMOLED dengan PPI 326. Perangkat ini hanya tersedia dalam warna hitam.

Sedangkan untuk varian OPPO Watch 41mm memiliki kegunaan yang sama, memiliki warna hitam serta rose gold. Sehingga, cocok untuk cowok dan juga cewek.

Jam tangan cerdas OPPO 41mm ini mempunyai ukuran layar lebih kecil, yaitu berukuran 1,6 inci. Selain itu, kerapatan piksel juga 301 ppi.

Meski begitu, dual model OPPO Watch ini dapat Anda personalisasikan tampilan mukanya, sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Bukan hanya itu, perangkat tersebut juga bisa Anda ganti pada strap atau tali jamnya, yang sesuai selera atau gaya pengguna ketika berolahraga atau saat bekerja.

Namun yang pasti, keunggulan dari OPPO Watch dari dua model ini bisa untuk memantau kesehatan penggunanya, khususnya detak jantung. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -