Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita CiamisKios Bensin Eceran di Baregbeg Ciamis Terbakar, Pemilik Dilarikan ke RS

Kios Bensin Eceran di Baregbeg Ciamis Terbakar, Pemilik Dilarikan ke RS

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kios bensin eceran milik Murtini di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar pada Selasa (26/10/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pemilik kios tersebut mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangannya, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Bukan hanya membakar kios bensin eceran, api juga merusakan mobil Carry dan motor pemilik kios tersebut. Sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 75 Juta.

Kepala UPTD Damkar Ciamis, Wawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga tentang adanya kejadian kebakaran pada pukul 20:00 WIB.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, para personel langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Jadi kronologisnya pemilik kios sedang menuangkan bensin ke botol bekas dari jerigen untuk dijual eceran. Namun karena keadaan gelap, pemilik kios menyalakan lilin,” katanya.

Saat sedang menuangkan bensin ke botol bekas, sambungnya, tiba-tiba api dari lilin tersebut menyambar bensin, lalu terjadi kebakaran yang menyebabkan pemilik kios terluka.

“Pemilik kios (korban) lalu minta tolong kepada warga. Tidak lama kemudian warga langsung mendatangi korban, untuk menyelamatkannya dari api dengan alat seadanya. Lalu petugas damkar datang dan memadamkan api tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Baregbeg, Edy Yulianto membenarkan kebakaran kios bensin eceran di wilayahnya tersebut.

Edy mengatakan, ada satu korban luka bakar dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

“Saya imbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyalakan api saat berdekatan dengan bensin. Kejadian ini menjadi pelajaran mudah-mudahan tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru