Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruKolam Ikan Hias dalam Rumah, Sajikan Tampilan Hunian yang Menawan

Kolam Ikan Hias dalam Rumah, Sajikan Tampilan Hunian yang Menawan

Kolam ikan hias dalam rumah merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan suasana nyaman dan sejuk di dalam rumah. Elemen air sendiri telah menjadi pilihan banyak orang sebagai pelengkap desain interior rumah mereka.

Akan tetapi Anda mungkin akan mendapati mereka memilih akuarium, yang kemudian mereka tempatkan di beberapa sudut rumah mereka.

Hal ini sepertinya memang menjadi sesuatu yang biasa saja, bahkan tidak menarik di mata Anda. Maka saat itulah Anda harus berani mengambil konsep berbeda.

Ketika orang lain masih bergelut di tengah desain aquariumnya, Anda boleh mencoba membangun kolam ikan hias dalam rumah Anda.

Ide yang satu ini memang sudah ada yang mengaplikasikannya untuk menambah nuansa damai menyejukkan, dengan elemen air yang mereka terapkan dalam huniannya.

Cara ini tidak akan membuat rumah Anda menjadi mati gaya, namun menjadi inspirasi rumah-rumah lainnya.

Baca Juga : Interior Rumah dengan Unsur Kayu Ciptakan Kesan Hangat

Desain Kolam Ikan Hias dalam Rumah

Menciptakan kolam di interior rumah, kemungkinan akan mempunyai proses pembuatan yang hampir sama dengan membuat kolam ikan di luar rumah.

Selain menilai dari segi estetika, kolam di area interior rumah juga harus menyesuaikan dari segi manfaat dan konsep awal rumah Anda.

Hal ini perlu Anda perhatikan sehingga tidak salah dalam memilih desain kolam. Lantas, desain kolam ikan yang bagaimana yang cocok untuk Anda bangun di dalam rumah Anda?

Kolam Ikan Minimalis Dua Gaya

Model kolam ikan pertama yang bisa Anda aplikasikan untuk kolam ikan interior adalah model raised. Model ini merupakan kolam minimalis yang naik di permukaan dan masih terhubung dengan kolam ikan di sekitarnya.

Desain ini sempat menjadi tren, namun untuk mendapatkan model kolam ini, Anda harus menggunakan tenaga yang sudah ahli. Atau perlu dengan teknik yang tepat.

Baca Juga : Dekorasi Interior Rumah dengan Tanaman Rambat yang Menyegarkan

Desain kolam ikan hias dalam rumah minimalis dua gaya ini bisa Anda terapkan di berbagai jenis arsitektur rumah.

Kolam Ikan dengan Taman

Jika Anda mempunyai lokasi interior kosong yang masih lebar, Anda bisa menggunakan ide membangun kolam ikan yang satu ini. Desain kedua ini adalah kolam ikan dengan taman di sekelilingnya.

Jadi, selain mendapatkan keindahan dan pesona ikan yang berayun di air, Anda juga bisa menikmati sejuknya tanaman yang sudah Anda tanam mengelilingi kolam.

Tampilan kolam ikan hias dalam rumah seperti ini merupakan tampilan yang banyak mengandung nilai estetika, sekaligus akan memberikan kesan natural pada hunian Anda.

Kolam Ikan dengan Air Terjun Mini

Anda tertarik dengan gemericik air yang menjadi teman di tengah heningnya malam? Segera saja terapkan tampilan desain interior dengan membangun kolam ikan di dalam rumah Anda.

Baca Juga : Interior Rumah Warna Olive, Nuansa Alami dan Tidak Membosankan

Pada bagian kali ini Anda bisa menambahkan aksen air terjun mini di tengah kolam. Tidak perlu membuat tempat terjun yang tinggi, cukup dengan membiarkan air mengalir dari sebuah bak di atas pancuran.

Kolam ikan hias dalam rumah model ini bisa Anda ciptakan pada rumah yang mempunyai ketinggian berlapis. Lokasi tepatnya, Anda bisa membangun kolam ikan dengan air terjun mini ini pada bagian belakang rumah.

Kolam Ikan Minimalis Lingkaran Klasik

Ide selanjutnya yang muncul adalah kolam ikan berbentuk lingkaran. Sebagai kolam ikan yang minimalis, desain klasik ini sangat cocok sebagai pemanis tampilan rumah Anda.

Anda bisa menambahkan beberapa dekor lainnya. Seperti taman atau bebatuan di pinggir kolam ikan tersebut.

Tipe ini bisa menjadi desain ideal bagi Anda yang tengah mencari tipe kolam ikan untuk dibangun pada bagian taman rumah.

Desain Kolam Ikan Hias dalam Rumah Lainnya

Masih ada beberapa desain kolam ikan yang bisa Anda tiru untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Yakni kolam ikan berkelok indah yang bisa Anda pesan ke penyedia jasa pembuat kolam ikan.

Desain ini bisa menyesuaikan budget dan ukuran ruangan yang akan Anda buatkan kolam. Anda juga bisa memilih desain kolam ikan yang menyatu dengan desain rumah aslinya.

Dalam hal ini, kemungkinan Anda akan lebih banyak untungnya. Selain tidak perlu repot menyediakan ruang dan konsep lainnya, menggunakan desain kolam ikan dengan konsep sama dari rumah aslinya tidak akan tampak mati gaya.

Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan kursi teras dan menyandingkan kursi santai yang berhadapan dengan pemandangan kolam ikan tersebut.

Itu adalah beberapa jenis desain kolam ikan hias dalam rumah. Anda merasa tertarik dengan yang mana? Selamat mencoba! (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -