Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruLaptop MSI Creator Z16 Hadir dengan Spesifikasi dan Desain Terbaru

Laptop MSI Creator Z16 Hadir dengan Spesifikasi dan Desain Terbaru

Laptop MSI Creator Z16 hadir dalam edisi terbatas dan merupakan perangkat khusus untuk mereka sebagai content creator. Varian yang satu ini juga dirancang bersama Hiroshi Fujiwara yang merupakan seorang desainer streetwears asal Jepang.

Laptop ini tidak menampilkan spesifikasi khusus apapun itu, akan tetapi bakal hadir dalam bundel khusus. Termasuk tas berlengan dan mouse. Semua tambahan tersebut mampu menampilkan branding khusus dengan desain fragmen serta logo MSI.

Baca Juga: Laptop Zyrex SKY 232 Mini 64 Hadir dalam Program Back to School

Laptop MSI Creator Z16 Hadir untuk Para Content Creator Muda

Perusahaan MSI rupanya selalu memiliki cara tersendiri dan unik dalam memperkenalkan produk terbarunya. Untuk kali ini, sepertinya MSI mampu menghadirkan produk anyarnya dengan estetika lebih memikat pada acara peluncuran MSIology.

Acara tersebut berlangsung sangat megah. MSI juga turut mengundang beberapa tokoh terkemuka dalam industri tersebut. Mulai dari produser pemenang Emmy Awards, animator nominasi yakni Oscar Ru Kuwahata, hingga Nate Heck.

Kehadiran mereka ini guna mengungkapkan bagaimana teknologi seperti laptop MSI Creator Z16 menciptakan hasil terbaik. Dalam acara virtual tersebut, MSI juga memandu para penonton agar menjelajahi semua hal penting.

Hal ini untuk bisa menciptakan konten yang lebih menarik, maka para content creator tak hanya butuh ide kreatif saja. Akan tetapi, juga membutuhkan sebuah perangkat yang bisa menerjemahkan semua ide mereka.

Sementara menurut siaran pers dari perusahaan MSI, laptop ini juga mengungguli industri melalui desain dengan bodi CNC terbaik. Pasalnya, elemen tersebut juga akan dikombinasikan dengan cara mengaplikasikan suatu konsep golden ratio 16:10.

Baca Juga: MacBook Pro M1X, Laptop Desain Ulang dengan Jenis Layar Mini-LED

Desain Layar Lebih Berkualitas

Laptop MSI Creator Z16 akan membawa layar yang lebih berkualitas dan hadir dengan jenis layar sentuh beresolusi QHD+. Bahkan layarnya itu akan menerapkan konsep berupa rasio emas 16:10 yang dapat menambah 11% area lebih banyak.

Lebih lanjut lagi, dengan desain warna abu-abu dan ukuran layar seluas 16 inch tersebut memiliki kekuatan refresh hingga 120Hz. Bahkan tampilannya akan lebih sempurna lagi berkat adanya teknologi berupa True Pixel serta Calman Color Calibration.

Hal ini akan memungkinkan para pengguna untuk memperoleh visual yang lebih jelas dan detail dari reproduksi warna cerah itu. Hadir dengan resolusi 2560 x 1600 yang mencakup 100% DCI-P3 serta diberi tambahan peringkat Delta E <2 akurasi warna.

Dengan membawa lampu LED mini sebagai lampu latarnya serta sertifikasi berupa VESA Display HDR 1000, hal ini akan menjadikan tampilannya lebih fantastis. Pembuatan konten pun bisa lebih mudah.

Fitur

Pada ulasan di atas, terungkap bahwa bagian layar laptop MSI Creator Z16 ini mampu mengaplikasikan formula berupa Golden Ratio 16:10 dan membuat pengguna lebih leluasa.

Selain segi fungsi visual, perangkat ini juga membawa teknologi bernama Hi-Res Audio yang bisa membuat kualitas video dan suara menjadi imersif.

Meskipun memiliki jenis layar yang sedikit bongsor, terutama untuk kebutuhan para content creator, rupanya laptop ini memiliki bobot lumayan. Laptop dari MSI Creator Z16 ini membawa bobot sekitar 2,2 kilogram.

Ada juga sistem pendinginnya berupa Cooler Boost Trinity+ yang eksklusif dan bisa melakukan render animasi 3D 40% lebih cepat. Bahkan jauh lebih baik lagi daripada varian generasi pendahulunya itu.

Tidak hanya itu saja, melainkan para pengguna juga bisa menggunakan koneksi serta mobilitas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, dengan membawa fitur WiFi 6 tiga kali lipat lebih cepat daripada WiFi 5 dan internet dengan kecepatan lebih tinggi.

Jantung Pacu

Laptop MSI Creator Z16 hadir dengan performa tinggi dan canggih, sehingga untuk soal jantung pacunya bisa lebih baik. Sebab perangkat ini telah menggunakan jenis prosesor berupa Intel generasi ke-11 terbaru.

Selain itu, model Intel Core i7-11800H ini juga membawa NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan kapasitas RAM sebesar 16GB. Ada juga dua slot SODIMM yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkannya sampai 64GB dengan penyimpanan 1TB.

Ada juga dua slot penyimpanan jenis M.2 SSD yang mampu memberi kemudahan dan menambahkan jumlah ruang penyimpanan. Hal ini dapat membuat para creator muda menentukan kebutuhan mereka sendiri.

Pengguna juga bisa menggunakan dua port berupa Thunderbolt 4, 2 port USB Type-A pada bagian sisi perangkat. Ada juga jack audio kombo, microSD, dan port pengisi daya yang eksklusif.

Sementara untuk bagian keyboardnya membawa desain lampu latar RGB dengan pencahayaan setiap tombol berupa LED mini. Pengguna bisa mendapat pembaca sidik jari serta kamera IR untuk Windows Halo. Untuk soal harga laptop MSI Creator Z16 ini sekitar 40 jutaan rupiah. (R10/HR Online)

- Advertisment -