Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Lenovo Legion 5i Pro ini hadir bersamaan dengan tiga seri secara sekaligus yang membawa prosesor jenis intel Core seri H generasi ke-11. Pasalnya laptop tersebut mampu menghadirkan pengalaman gaming sert mendukung content creator pula.

Lebih menariknya lagi, prosesor itu memiliki desain arsitektur terbaru dengan teknologi SuperFin 10 nanometer hingga 8 core. Sehingga hasil kinerja gaming akan lebih baik lagi. Bagaimana spesifikasinya? Simak berikut ini!

Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir, Lihat Spesifikasinya Berikut Ini!

Seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan laptop gaming akan memiliki spesifikasi dengan performa unggulan yang desainnya kaku dan tebal.

Sementara Lenovo telah berhasil memberikan jawaban dengan kehadiran laptop terbarunya di Indonesia.

Tapi ini rupanya sedikit berbeda, yakni dengan adanya tambahan dari Legion 5 yang memang sudah hadir sejak dulu atau sebelumnya.

Hanya saja ini ada penambahan huruf “i” pada laptop terbaru ini yang menandakan jika prosesor tersebut adalah Intel, bukan AMD.

Baca Juga : Xiaomi RedmiBook 15 Laptop Terbaru di Indonesia, Ini Speknya

Pasalnya laptop Lenovo Legion 5i Pro ini membawa prosesor jenis Intel Core seri H generasi ke-11 dan NVIDIA GeForce RTX 3080. Ini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia dengan membawa varian warna Stingray White.

Rangkaian terbaru ini mampu membuat game berjalan lebih mulus dan pengguna akan merasa jauh lebih nyaman menggunakannya.

Karena perangkat laptop ini mampu menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk gamers dengan warna yang cerah.

Desain Layar dan Ukuran

Dari segi layar, perangkat laptop Lenovo Legion 5i Pro ini menggunakan panel jenis IPS seluas 16 inci, lengkap dengan resolusi QHD 2560 x 1600.

Tidak hanya itu saja, melainkan layar tersebut juga telah mendukung refresh rate hingga 165Hz dan waktu respon 3 ms.

Selain itu, telah mencakup warna hingga 100 persen RGB dan sudah terkalibrasikan juga oleh PANTONE. Bahkan telah mendukung konten HDR dan dapat menyala lebih cerah hingga 500 nits jika penggunaan di luar ruangan.

Baca Juga : Laptop Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Karena laptop ini menggunakan hardware powerful, sehingga sangat wajar apabila dimensi laptop tersebut jauh lebih besar lagi.

Pasalnya laptop tersebut memiliki berat hingga 2,3 kg dengan ketebalan mencapai 26,15 mm saja.

Tentunya laptop ini mampu menghadirkan warna yang lebih cerah, sebab membawa varian berwarna Stingray White yang nampak elegan.

Berbeda lagi dengan perangkat gaming lainnya yang lebih gelap dan biasanya berwarna hitam.

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo Legion 5i Pro membawa jenis prosesor berupa Intel Core 87-11800H dan GPU NVIDIA GeForce RTX.

Oleh karena itu, laptop ini mampu menyuguhkan kinerja yang maksimum dengan adanya Dual Burn untuk meningkatkan frame rate.

Baca Juga : Surface Laptop Go, Produk Microsoft Terbaru Menggunakan eMMC

Tak lupa Lenovo juga telah menyematkan berupa RAM hingga 16GB serta SSD NVMe PCIe sebesar 512GB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 80 Wh dengan menggunakan yang jauh lebih lama lagi.

Pada tahun ini, Lenovo Legion mampu menghadirkan kinerja gaming yang jauh lebih bertenaga untuk para penggunanya. Hal ini berkat adanya sebuah inovasi terbaru berupa software maupun hardware-nya.

Sehingga mampu memberi pengalaman komputasi yang jauh lebih unggul dan luar biasa. Pasalnya laptop ini juga mendapat dukungan desain arsitektur terbaru SuperFin 10 nanometer.

Fitur Lain dan Harga

Untuk bermain game FPS dengan Lenovo Legion 5i Pro ini tentu bakalan lebih aman dan nyaman berkat adanya sebuah fitur terbaru.

Salah satu fitur tersebut adalah Intuitif Keyboard Legion Al Engine dan Legion True Strike. Ada pula Legion Coldfront 3.0 yang telah menyediakan sebuah audio 3D dengan lebih imersif lagi.

Selain itu, laptop ini juga hadir dengan dual headphone sharing, pelacak suara yang menggunakan speaker Bluetooth.

Untuk bisa menjaga performanya lebih bagus maka ada sistem pendingin yang bernama Copper heat Pipe melalui Coldfront 3.0 itu.

Selain itu laptop tersebut mampu untuk membantu para pemain untuk berperang dalam game FPS secara gratis.

Lenovo Legion 5i Pro dengan kartu grafis dan layar terbaik sudah tersedia di pasar Indonesia. Harganya sekitar Rp 22 jutaan, bahkan bisa lebih. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli? (R10/HR-Online)

- Advertisment -