Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Xiaoxin Pro 14 2021 Hadir dengan Membawa Dua Varian Prosesor

Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 Hadir dengan Membawa Dua Varian Prosesor

Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 tampaknya hadir bersamaan dengan seri-seri lain pada 28 September dan perusahaan tersebut sudah mengkonfirmasi. Pasalnya, generasi terbaru itu akan membawa peningkatan yang lebih baik daripada generasi sebelumnya itu.

Kabarnya, perangkat laptop tersebut mengusung jenis prosesor jenis Intel 6i-11320H dengan GPU Intel Iris Xe Graphics 96 EU. Tetapi bagaimana mengenai desain spesifikasi laptop tersebut? Simak penjelasannya ini!

Seri Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 Hadir Bersama 4 Seri Lain

Kabarnya perusahaan lenovo telah berhasil menginfokan jika pihaknya akan mengumumkan lima perangkat laptop terbaru. Salah satunya Xiaoxin Pro 14 ini dan semuanya akan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Sementara pada sebuah poster resmi yang mereka bagian itu terungkap jelas bahwa terdapat lima jenis laptop yang hadir. Mulai dari Xiaoxin Air 14, Xiaoxin Air Plus 2021, Yoga 13s, Xiaoxin Pro 14 Ryzen Edition, dan Xiaoxin pro 14 dengan prosesor Core Edition.

Nah, Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 merupakan salah satunya yang telah hadir bersama seri lain dengan mengusung sistem operasi Windows 11. Memang sebelumnya Lenovo telah mengkonfirmasi jika salah satu andalannya adalah seri terakhir itu.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen 5 5600U

Bagaimana tidak, sebab perangkat laptop tersebut mampu menawarkan sebuah peningkatan kinerja hingga 20%. Sedangkan untuk generasi sebelumya itu membawa prosesor 112300H dengan 4 Core 8 Threads. Lalu bagaimana spesifikasi seri terbaru ini?

Desain Layar

Sebagai laptop generasi terbaru, maka Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 ini tidak hanya akan membawa performa baik saja, namun dengan resolusi layar tinggi. Pasalnya, desain layar pada laptop tersebut memiliki ukuran seluas 14 inci dan resolusi hingga 2.8K 2800 x 1800.

Selain itu, dengan aspek rasio mencapai 16:10 lengkap dengan tambahan tingkat kecerahan yang maksimum mencapai 400 nits. Tak lupa dengan tambahan berupa refresh rate hingga 90Hz juga DS Dimming.

Bahkan layar pada perangkat laptop tersebut telah mengusung sertifikasi T Rheinland, dukungan Dolby Vision, dan sertifikasi low blue-ray.

Tak lupa perusahaan juga telah menyematkan berupa speaker dengan merek Harman terkini. Nah, laptop yang satu ini akan memiliki dua pilihan mengenai prosesor yang berbeda, yaitu berupa Inte juga AMD Ryzen.

Prosesor

Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 seri Core standard Edition akan membawa prosesor Intel Core H35 Gen ke-11 lengkap dengan dukungan memori sebesar 16GB. Tak hanya itu saja, melainkan juga dengan solid state drive PCIe sebesar 512GB.

Sementara untuk CPU terbaru Intel i5-11300 yang juga dengan mengadopsi 8 core 4 thread dan frekuensi turbo sebesar 4,4 GHz. Daripada dengan prosesor Core untuk generasi sebelumnya, maka kinerja single core akan naik hingga 20% bahkan lebih tinggi.

Produk terbaru dari Lenovo ini juga membawa antarmuka Thunderbolt ganda dengan kecepatan penuh mencapai 40+40Gbps. Bahkan juga dengan mendukung output video sebesar 8K dan menyediakan antarmuka berupa USB 3.2 Gen11.

Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7i Pro Hadir di Tanah Air, Harga?

Sementara laptop tersebut mampu mengintegrasikan daya baterai built in sebesar 61wh yang lebih besar dengan pengisian yang cepat 10W PD. Dari merek tersebut, maka bisa pengguna isi ulang sampai 80% hanya dalam waktu sekitar 1 jam untuk penggunaan hingga 19 jam.

Fitur Lain dan Harga

Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 memiliki sebuah fitur yang mampu untuk mendukung fungsi, mulai dari penyesuaian cerdas kecerahan layar, pengenalan wajah, kunci otomatis ketika Anda menjauh, asisten Lenovo, dan suara lebih cerdas.

Laptop ini membawa kapasitas RAM sebesar 16GB LPDDR4X, bisa terkunci pada 4266MHz yang jauh lebih tinggi lagi. Sementara untuk penyimpanan internalnya adalah Drie Solid State SSD PCIe sebesar 512GB.

Sementara fitur lain seperti mikrofon, webcam, backlit berukuran penuh, serta keyboard lampu LED berwarna putih. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan tambahan Bluetooth, WiFi WLAN, dan drive penyimpanan SSD.

Sementara pada bulan lalu, perusahaan Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi bahwa terkait sistem operasi berupa Windows 11. Hal itu hanya akan diberikan untuk laptop yang sudah memenuhi persyaratan secara gratis. Itu artinya tidak semua produk dari Lenovo bisa memperoleh update Windows 11.

Sedangkan untuk seri Lenovo Xiaoxin Pro 14 2021 akan tersedia menjadi dua varian prosesor mulai dari Intel hingga AMD Ryzen. Berbicara soal harga, kabarnya dijual di China dengan harga sekitar 5499 Yuan atau 710 Euro. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -