Selasa, Mei 17, 2022
BerandaTeknologiAplikasiLink Stiker Instagram Story untuk Semua Pengguna, Simak Cara Kerjanya!

Link Stiker Instagram Story untuk Semua Pengguna, Simak Cara Kerjanya!

Link stiker di Instagram Story akan tersedia bagi keseluruhan pengguna. Hadirnya fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menempelkan tautan atau link pada IG Story tanpa adanya ketentuan jumlah dari pengikut.

Instagram telah menguji stiker tautan pada Juni 2021 lalu. Akan tetapi, fitur stiker link ini hanya terbatas pada akun terverifikasi. Fitur ini hanya dapat diikuti oleh pengikut dengan jumlah minimal 10 ribu pengikut.

Dan kini fitur stiker link Instagram ini akan bermanfaat bagi mereka yang mempunyai bisnis untuk menautkan link pada produk mereka. Selain itu, stiker link ini akan memberikan kemudahan para aktivis yang akan menentukan informasi pada sumber tertentu. Keterangan ini sesuai dengan laporan dari The Verge pada 28 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Instagram Story PS5 Viral, Ini Cara Membuatnya

Fitur Link Stiker di Instagram Story

Sebelumnya Instagram telah menggunakan fitur Swipe Up Link dari beberapa tahun lalu. Melalui fitur tersebut, para kreator dapat berbagi tautan pada sebuah web melalui Instagram Stories.

Namun sayangnya fitur tersebut hanya tersedia bagi akun yang memiliki followers dengan jumlah minimal 10 ribu saja. Namun kabar terbaru menyatakan bahwa mode Swipe Up Link ini telah dihapus dan digantikan dengan Stocker Link.

Fitur terbaru ini lebih terbuka bagi para pengguna Instagram. Semua pengguna Instagram dapat memanfaatkan Link Stiker pada Instagram Story tanpa adanya batasan minimal 10 ribu Followers seperti yang berlaku pada fitur sebelumnya.

Bagi Anda yang hobi bermain Instagram, tentu kehadiran stiker baru Instagram ini akan membuat Anda akan semakin betah lagi dalam membuka aplikasi tersebut untuk sarana membuat konten.

Bagi Anda yang belum mengetahui bahwa Swipe Up dan Link Stoker di Instagram Story ini sebenarnya memiliki perbedaan. Pada Link Stiker, para penonton konten Instagram Stories harus menekan klik stiker untuk dapat akses tautan yang dibuat oleh pemilik konten.

Sedangkan pada fitur Swipe Up Link hanya dengan scroll dari bagian bawah ke atas. Kelebih lain dari Link Sticker adalah memiliki mode balas pesan pada bagian bawah yang tetap aktif.

Pasalnya mode balas ini tidak digunakan untuk informasi di Swipe Up Link sebelumnya. Hal menarik lain, Instagram dalam waktu dekat akan memberikan update pada fitur Link stiker ini.

Terutama pada bagian kustomisasi Sticker Link dengan tujuan agar penonton dapat lebih jelas mengetahui tautan apa yang akan mereka tekan.

Baca Juga: Cara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Kerja Fitur Link Stiker di Instagram Story

Sebenarnya cara kerja dari fitur terbaru Link Sticker Instagram hampir sama dengan Swipe UP yang biasa Anda temui pada ID Stories.

Dalam menggunakan fitur terbaru ini, para pengguna hanya tinggal membuat story yang berupa video atau foto, selanjutnya dapat Anda tambahkan stiker Link untuk menyematkan link yang Anda inginkan.

Para pengguna yang menyaksikan story Anda dapat klik langsung link yang telah Anda bagikan. Dengan klik tautan tersebut maka Anda dapat menuju halaman website yang disematkan dalam tautan tersebut.

Cara Membuat Link Stiker di Instagram Story

Bagi Anda yang semakin penasaran bagaimana cara menggunakan fitur terbaru ini, berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Pertama buka aplikasi Instagram
  • Lalu pilih tombol plus (+) untuk masuk pada fitur Instastory
  • Kemudian Anda dapat ambil gambar Instagram Story,
  • Berikutnya pilih menu icon sticker pada bagian menu atas bergambar emoji orang.
  • Anda pun dapat cari dan pilih stiker bernama Link.
  • Cara membuat Link Stiker di Instagram story berikutnya adalah dengan memasukkan Link sesuai dengan keinginan Anda, kemudian pilih tombol done,
  • Langkah selesai, dan nantinya pengguna lain [un dapat klik untuk langsung menuju link website yang telah Anda masukkan.

Instagram menerangkan bahwa siapapun dapat memanfaatkan fitur share link pada pengikut mereka. Akan tetapi bagi akun yang berulang kali membagikan adanya hoax atau berita bohong, ujaran kebencian, SAR, agama, suku, dan Ras, akan kehilangan akses link stiker di Instagram Story ini.

Selain menggantikan fitur Swipe Up, nantinya Link Stiker di Instagram Story akan lebih banyak digunakan. Menariknya lagi, fitur terbaru ini akan lebih eye catching. Anda dapat memanfaatkan fitur link ini untuk menautkan para pelanggan atau orang ke Website jualan ataupun website promosi Anda. (R7/HR-Online)

- Advertisment -