Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita BanjarMeriahnya Lomba Melukis Mural di Lapas Kelas IIB Kota Banjar

Meriahnya Lomba Melukis Mural di Lapas Kelas IIB Kota Banjar

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Puluhan seniman lukis dari wilayah Priangan Timur memeriahkan lomba melukis mural. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjar, Jawa barat, Sabtu (23/10/2021).

Berbagai lukisan mural peserta menjadikan area dinding sarana asimilasi dan edukasi SAE Lapas Banjar terlihat lebih indah. Banyak hiasan warna-warna lukisan bernuansa kelestarian lingkungan alam.

Salah seorang peserta dari SMAN 2 Banjar, Ngalimun Wahyudin mengatakan sudah sejak kecil mengembangkan hobi melukis. Kini ia ikut menjadi peserta lomba melukis mural untuk memeriahkan acara seni lukis mural tersebut.

Mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan karya lukis. Mengajarkan kepada anak-anak sekolah agar memiliki pengalaman yang lebih karena bertemu dengan para seniman lukis yang lain.

“Kebetulan kami mewakili dari SMAN 2 Banjar. Jadi motivasi kami supaya anak-anak sekolah bisa mengembangkan bakat mereka melukis. Apalagi kami dari jurusan seni rupa,” kata Ngalimun kepada wartawan.

Peserta lainnya pelukis asal Kelurahan Banjar, Yana Suryana, mengaku sengaja mengikuti lomba melukis mural karena kebetulan sudah sejak lama menjadi pelukis.

Yana dari dulu suka melukis dengan tema lukisan naturalis seperti gambar pemandangan alam dan lingkungan. Sehingga tertarik untuk berpartisipasi menjadi peserta.

“Saya suka lukisan naturalis. Kebetulan saya ambil pemandangan pegunungan alam bukit mandalare untuk lomba ini.

Sementara itu, Panitia lomba Lapas Banjar Donny Irawan mengatakan jumlah peserta yang mengikuti lomba ini ada 24 regu. Terdiri dari kategori SMA/Sederajat, perguruan tinggi dan umum.

Pengumuman juara lomba adalah 3 peserta dengan lukisan mural terbaik.

“Untuk peserta lomba melukis mural ini kebanyakan dari Banjar. Sebagian peserta juga ada dari komunitas, mahasiswa kampus Unigal Ciamis dan Politeknik LP3I Tasikmalaya,” katanya (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -