Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruMacBook Pro M1X, Laptop Desain Ulang dengan Jenis Layar Mini-LED

MacBook Pro M1X, Laptop Desain Ulang dengan Jenis Layar Mini-LED

MacBook Pro M1X, perangkat laptop dari Apple yang membawa tenaga chipset Apple Silicone itu kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat. Menurut perusahaan Apple sendiri bahwa hasil dari laporannya menyebutkan jika perangkat anyarnya akan hadir dalam waktu dekat.

Bahkan Apple juga kerap mengumumkan produk Mac mereka pada bulan Oktober dan membuat laporan terbaru tampaknya mulai dipercaya. Bagaimana tidak, Apple juga berada pada jalur yang benar dengan menggunakan chip M1X untuk mengumumkan laptop anyarnya itu.

Baca Juga: Keunggulan Macbook, Kenali Sebelum Membeli!

Laptop MacBook Pro M1X Segera Hadir dalam Waktu Dekat Ini

Perusahaan Apple telah resmi merilis produk Apple Watch Series dan iPhone 13 pada beberapa waktu lalu. Akan tetapi pengiriman dari kedua produk tersebut tampaknya juga mengalami kemunduran untuk semua pembeli.

Hingga pada akhirnya muncul spekulasi terkait perangkat laptop yang kabarnya akan rilis pada Oktober 2021 ini. Namun apakah perilisan laptop baru itu akan mengalami kemunduran juga? Sedangkan menurut jurnalis Bloomberg yakni Mark Gurman menyebutkan jika ia masih optimis untuk merilis bulan ini.

Namun dalam edisi terbaru Power On, Gurman mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan MacBook Pro M1X bulan November. Lebih lanjut lagi bahwa laptop tersebut akan membawa tenaga seperti chipset M1X dengan layar mini-LED layaknya seperti iPad Pro.

Bagi Anda yang terus mengikuti desas-desusnya, mungkin Anda juga telah mendengar bahwa Apple tengah mengerjakan produk MacBook. Kemungkinan besar Anda juga sangat tertarik untuk mengetahui bagaimana spesifikasi tampilannya bukan?

Bagaimana Desainnya?

Kabarnya MacBook Pro M1X ini akan membawa desain terbaru dengan dua pilihan tampilan yakni ukuran seluas 14 inci dan 16 inci. Tentunya dengan jenis layar Mini-LED yang keduanya akan membawa desain datar serta port pengisian daya berupa MagSafe.

Sementara khusus untuk chipset M1X ini kemungkinan besar membawa CPU 10-Core dengan 8 Core dan kinerja lebih tinggi. Sedangkan untuk 2 Core berdaya rendah sama halnya seperti opsi GPU 1.

Baca Juga: MacBook Pro 2021 Berikan Slot SD Card dan Touch Bar Dihapus

Dalam berita terbaru bahwa peningkatan dari kinerja Apple tak hanya pada bagian perangkat MacBook saja, melainkan juga seri iPhone 14. Sebagai upaya guna mendorong batas jumlah penyimpanan pada perangkat iPhone, maka Apple akan memperbarui iPhone 14.

Lebih lanjut lagi bahwa Gurman mengatakan jika Apple selalu menjadi tuan rumah pada acara musim gugur mendatang. Artinya kita bisa untuk melihat Apple Watch, iPhone, serta sepasang AirPods generasi ke-3.

Prosesor

MacBook Pro M1X kabarnya akan membawa 10-Core GPU dengan spesifikasi 2 Core hemat energi, serta 8 Core performa lebih tinggi. Tak hanya itu saja, melainkan M1X juga bakalan menghadirkan 16-Core dan 32 -Core GPU.

Perangkat tersebut akan hadir dengan port HDMI, slot kartu, serta sasis yang kabarnya didesain ulang. Bahkan perusahaan juga sudah menghapus Touch Bar tahun ini.

Jika rumor yang beredar itu benar bahwa laptop tersebut membawa kartu slot serta port HDMI, kemungkinan besar akan menggunakan MagSafe. Tidak hanya itu, melainkan kemungkinan besar pada perubahan desain juga bisa saja terjadi.

Lebih lanjut lagi bahwa untuk chip M1 ini tentu akan lebih profesional lagi dengan tingkat kinerja grafis lebih baik. Seperti rumor sebelumnya bahwa MacBook Pro menyediakan pilihan I/O lebih luas seperti HDMI dan slot kartu.

Baca Juga: MacBook Apple Silicon Perbaharui Sistem Laptop Apple

Kapan Penggemar Bisa Membelinya?

MacBook Pro M1X kabarnya sudah bisa pengguna beli setelah beberapa minggu perangkat laptop tersebut benar-benar meluncur. Bahkan dari beberapa pihak menyebutkan jika Apple sebagai perusahaan asal Cupertino itu tengah mengerjakan produksi chipset.

Banyak penggemar setia yang sudah tidak sabar lagi untuk melihat penampakan laptop dari Apple generasi terbaru itu. Bagaimana tidak, sebab perangkat tersebut kabarnya juga memperoleh desain ulang sejak tahun 2016 lalu.

Seperti yang kita tahu bahwa sejak tahun lalu Apple berhasil merilis MacBook Pro 13 dengan mengusung chip M1. Lebih lanjut lagi bahwa perusahaan Cupertino itu tampaknya tengah memulai produksi massal berupa chipset Silicon M1X.

Belum jelas kapan tanggal perilisan MacBook Pro M1X, intinya perusahaan menyebutkan bahwa laptop tersebut akan hadir pada November 2021. Sebagai penggemar setia, tentu Anda sudah tidak sabar lagi untuk menantikan kehadirannya. (R10/HR-Online)