Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita CiamisMak Encoh Warga Gereba Ciamis Sumringah Rumahnya akan Direhab

Mak Encoh Warga Gereba Ciamis Sumringah Rumahnya akan Direhab

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mak Encoh warga Gereba, Dusun Ciawitali, RT 06/02, Kecamatan Cipaku, terlihat sumringah setelah tahu rumah reyot miliknya akan segera dibangun oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Kasi. Pelayanan Desa Gereba, Usman Ali, petugas dari Dinsos Kabupaten Ciamis sudah dua kali melakukan survei ke rumah Mak Encoh. Survei yang kedua kalinya pada hari Senin (18/10/2021).

Kedatangan petugas tersebut selain memberikan bingkisan, juga untuk menyampaikan kepada Mak Encoh bahwa rumahnya yang sudah tidak layak huni itu akan segera mendapatkan perbaikan.

Baca Juga : Dinsos Ciamis Tegaskan BPNT Tak Berkaitan dengan Vaksinasi

“Mak Encoh terlihat sumringah sekali. Sebab selain menerima bingkisan, kini ia juga sudah yakin kalau rumahnya akan segera mendapatkan bantuan perbaikan. Yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” kata Usman Ali kepada HR Online, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut Usman menjelaskan, kondisi rumah Mak Encoh warga Desa Gereba ini memang sudah sangat memprihatinkan. Apalagi memasuki musim penghujan.

“Seandainya hujan terjadi sudah pasti air akan mengguyur masuk ke dalam ruangan rumah. Adapun terkait turunnya anggaran untuk perbaikan rumah Mak Encoh, memang belum tahu kapan kepastiannya,” katanya.

Namun, dengan adanya survei yang kedua kalinya, imbuh Usman Ali, besar harapan rumah Mak Encoh bisa secepatnya mendapat bantuan perbaikan. Sehingga ia bisa merasa aman dan nyaman menempati rumah layak huni. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -