Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita BisnisMakanan Internasional yang Mudah Dibuat untuk Jualan

Makanan Internasional yang Mudah Dibuat untuk Jualan

Ada banyak ide makanan internasional yang mudah dibuat untuk jualan. Apalagi tren bisnis makanan yang viral belakangan ini banyak yang mengadopsi jenis makanan dari luar negeri. Selain cepat viral, anak muda milenial juga menyukainya.

Bisnis makanan internasional memang semakin populer belakangan ini. Keunikan dan cita rasa yang berbeda dengan makanan khas lokal menjadikan banyak orang yang menyukainya.

Dengan begitu, Anda yang tertarik untuk memulai bisnis bisa menyajikan aneka ragam makanan dari negara lain. Dengan promosi yang tepat, pastinya banyak orang yang akan tertarik dan menyukainya.

Makanan Internasional yang Mudah Dibuat untuk Jualan

Cara paling mudah memulai bisnis makanan adalah dengan mengadopsi makanan luar negeri yang populer. Berikut daftar ide makanan internasional yang mudah dibuat untuk jualan yang bisa Anda jalankan.

Mac and Cheese dari Inggris

Makanan yang populer dengan nama mac and cheese adalah berupa menu makaroni dan keju yang kita olah menjadi satu. Selain mudah dalam pembuatannya, makanan ini kini bisa menjadi ide jualan Anda.

Baca Juga : Ide Jualan Makanan Bihun Madu khas Malaysia yang Sedang Viral

Untuk jenis makanan ini sebenarnya pertama kali muncul pada abad ke-13 di Italia Selatan. Namun dalam perkembangannya, hidangan ini menjadi sajian pertama kali di Inggris pada sekitar tahun 1802.

Hidangan ini bisa kita buat dengan mencampurkan makaroni yang kita masak dengan saus keju. Kemudian bisa kita tambahkan daging atau remah roti ke dalamnya untuk menambah cita rasa.

Lasagna dari Italia

Makanan internasional yang mudah dibuat untuk jualan selanjutnya adalah lasagna. Makanan ini berasal dari Italia, dan termasuk salah satu makanan dengan cita rasa otentik khas Italia yang masih sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Jadi memperkenalkan makanan ini untuk Anda jual masih bisa masuk dalam kategori sangat mudah. Untuk membuat lasagna, Anda perlu menyiapkan daging, susu, keju, seledri, tepung, bawang Bombay, wortel, daun basil, parsley dan pasta tomat.

Mafo tofu dari Tiongkok

Tofu atau tahu juga menjadi salah satu bahan dasar yang populer dan masyarakat kita sangat menyukainya. Bahan dasar makanan tersebut juga bisa kita temukan dengan sangat mudah. Bahkan di pasar tradisional banyak yang menjualnya.

Baca Juga : Ragam Bisnis Jualan Makanan Online Paling Laris dan Prospektif

Sesuai namanya, bahan utama dalam pembuatan menu ini adalah tahu. Kemudian tinggal kita campurkan dengan beberapa bahan pelengkap lainnya.

Seperti daging, jahe, bawang putih, saus sambal dan tomat, kecap inggris, gula pasir, garam, kecap asin, serta daun bawang. Kemudian tambahkan lagi dengan kaldu sapi, tepung, lada serta wijen.

Olahan ini sangat cocok kita konsumsi ketika hangat. Menyantapnya ketika musim hujan juga jauh lebih baik. Dengan tambahan nasi hangat pastinya menu ini akan memberikan cita rasa yang semakin nikmat.

Takoyaki dari Jepang

Makanan internasional yang mudah dibuat untuk jualan juga bisa berupa takoyaki. Makanan yang berasal dari negeri Sakura ini juga sangat terkenal di Indonesia. Sehingga bisa menjadi inspirasi jualan bagi banyak orang.

Makanan ini berbentuk bola-bola tepung bulat yang berisi potongan daging gurita. Namun biasanya isian takoyaki tidak seperti negeri aslinya yang menggunakan daging gurita.

Baca Juga : Memulai Bisnis Makanan Ringan Bagi Pemula, Begini Caranya!

Sebaliknya, kita bisa memodifikasinya dengan menggunakan daging ayam, telur, daging sapi giling atau pun bakso. Kemudian kita masak dengan cara memanggangnya.

Okonomiyaki dari Jepang

Okonomiyaki juga populer dengan sebutan sebagai martabak ala Jepang. Kuliner Jepang yang satu ini sangat populer, bahkan kepopulerannya menyerupai tteokbokki atau kimchi dari Korea.

Dalam pembuatan okonomiyaki, bahan utama yang kita perlukan adalah tepung yang kita campur dengan air. Selanjutnya tambahkan telur, irisan kol, makanan laut dan daging.

Proses pengolahannya terbilang sangat mudah dan mirip dengan cara pembuatan martabak pada umumnya. Okonomiyaki juga dengan cara menggoreng di atas wajan datar yang bernama teppan.

Kuliner yang satu ini di Indonesia biasanya kita sajikan dengan modifikasi berupa penambahan sosis, daging asap atau keju sebagai topingnya. Kemudian siramkan saus sebelum menyajikannya.

Itulah berbagai ide makanan internasional yang mudah membuatnya untuk jualan. Anda bisa sajikan untuk jualan dengan nama yang unik. Lakukan teknik marketing yang jitu agar cepat viral dan menarik perhatian orang untuk mendongkrak jualan. (R11/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -