Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Kulit Anggur untuk Kecantikan Kulit Wajah, Jangan Dibuang!

Manfaat Kulit Anggur untuk Kecantikan Kulit Wajah, Jangan Dibuang!

Manfaat kulit anggur untuk kecantikan mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Mengonsumsi buah anggur biasanya dengan kulitnya. Tapi tahukah kamu kalau ternyata kulit buah ini bermanfaat buat kecantikan wajah? 

Meski hanya bagian kulitnya saja, namun kulit anggur memiliki kandungan yang banyak manfaatnya, khususnya buat kecantikan wajah.

Kulit buah anggur pada dasarnya sangat bermanfaat karena memiliki sejumlah antioksidan. Paling tinggi ada pada bagian dalam buah.

Bahkan, banyak orang yang memanfaatkan warna kulit buah anggur untuk digunakan sebagai salah satu bahan dalam perawatan wajah.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan mengenai beberapa manfaat kulit buah tersebut yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kecantikan wajah. Kamu dapat menggunakannya mulai sekarang juga sebagai alternatif perawatan alami.

Baca Juga : Manfaat Buah Anggur Merah untuk Menghaluskan Kulit Hingga Mencerdaskan Otak

4 Manfaat Kulit Anggur untuk Kecantikan Wajah

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit buah anggur sangat baik untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati pada wajah,sehingga kulit wajah menjadi cerah merona.

Hal itu berkat adanya kandungan polifenol yang terdapat dalam kulit anggur. Zat kimia alami tersebut bisa membantu kamu mengubah kulit yang kusam menjadi bersinar.

Mencegah Penuaan pada Kulit Wajah

Manfaat kulit anggur untuk kecantikan yang berikutnya yaitu membantu mencegah penuaan dini pada wajah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kulit buah anggur tinggi kandungan resveratrol.

Baca Juga : Manfaat Minum Anggur Merah, Salah Satunya Turunkan Gula Darah

Zat tersebut mampu menunda munculnya garis-garis penuaan pada kulit wajah. Agar kulit tidak cepat keriput, kamu harus membiasakan konsumsi buah anggur berikut dengan kulitnya.

Sebab, kandungan resveratrol akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultra violet dan menjaga dari serangan penyakit kanker kulit. 

Mencegah Kanker Kulit

Manfaat kulit anggur untuk kecantikan salah satunya dapat mencegah penyakit kanker kulit. Untuk mencegah agar tidak terkena penyakit mematikan tersebut, konsumsi buah anggur dengan kulitnya.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa kulit buah anggur mengandung antioksidan dan asam amino.

Kedua senyawa tersebut mampu membantu mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat paparan langsung sinar UV matahari.

Baca Juga : 12 Buah yang Berkhasiat Menurunkan Gula Darah yang Direkomendasikan

Untuk tabir surya, kamu tidak bisa mendapatkannya dari anggur merah. Karena manfaat anggur merah untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat dampak buruk paparan langsung sinar UV.

Membuat Kulit Wajah Glowing

Kulit buah anggur mengandung antioksidan yang mampu meremajakan kembali sel kulit mati, sehingga wajah pun akan terlihat lebih cerah dan awet muda.

Penggunaan facial yang berbahan dasar buah anggur memang sangat populer karena bermanfaat pula untuk membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Hal ini menjadi salah satu manfaat kulit anggur untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi buah tersebut dengan kulitnya. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -