Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruMenyembunyikan Foto Profil WhatsApp Demi Jaga Privasi, Ini Triknya!

Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Demi Jaga Privasi, Ini Triknya!

Menyembunyikan foto profil WhatsApp dapat Anda lakukan dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah untuk menjaga privasi Anda dari orang lain.

Bagi Anda yang tidak menginginkan foto profil WhatsApp diketahui oleh orang lain, tenang saja, karena terdapat beberapa cara untuk dapat menyembunyikan foto profil Anda dari beberapa orang.

WhatsApp saat ini hadir sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang menawarkan berbagai keunggulan. Terdapat beragam fitur lengkap yang tersemat di dalamnya.

Selain untuk mengirim pesan, WhatsApp juga dapat memudahkan para pengguna untuk melakukan panggilan suara ataupun panggilan video.

Menariknya lagi, aplikasi pesan instan satu ini juga memiliki fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk menjaga privasi Anda. Salah satunya adalah untuk menyembunyikan foto profil WA dari beberapa orang.

Baca Juga: Cara Memperbaharui WhatsApp Terbaru, Seru! Bisa Kirim Foto Berstiker

Simak Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

WhatsApp memang terkenal mempunyai aplikasi dengan berbagai fitur yang sangat keren. Tidak heran hampir sebagian besar masyarakat pun menggunakan aplikasi chat satu ini sebagai sarana berkomunikasi.

Sama halnya dengan aplikasi chatting lainnya, WhatsApp juga mempunyai fitur pasang foto profil yang dapat Anda ubah sesuai dengan keinginan. Foto profil selain dapat melengkapi kolom WhatsApp juga memiliki fungsi sebagai identitas diri.

Dalam pengaturan bawaannya, foto profil dapat ditampilkan pada setiap kontak yang terhubung dengan akun pengguna. Dengan hanya mengetuk opsi detail, maka foto pun dapat Anda gunakan sebagai foto profil yang dapat mudah untuk orang lain lihat.

Selanjutnya, dalam pengaturan aplikasi WhatsApp, terdapat tiga pilihan yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatur penampakan foto profil. Tiga opsi tersebut terdiri dari foto nampak oleh semua orang, baik pada teman yang telah terhubung dengan akun Anda atau tidak.

Kemudian khusus kontak, ini maksudnya hanya teman yang terhubung saja yang dapat melihat profil Anda. Pilihan terakhir adalah tidak menampilkan untuk semua kontak. Hal ini berarti Anda menyembunyikan profil WhatsApp dari semua kontak pada akun Anda.

Tujuan Menyembunyikan Foto profil WhatsApp

Terdapat beberapa pengguna yang tidak ingin foto profil Whatsapp yang ia miliki terlihat oleh orang lain dengan berbagai alasan tertentu.

ada sebagian orang yang merasa kurang nyaman pada saat foto profilnya nampak oleh orang yang belum mereka kenal. Lebih menjaga privasi atau etika pada saat WhatsApp digunakan sebagai kepentingan pribadi atau profesional. Bisa juga karena sungkan terhadap beberapa orang yang dihormati atau disegani.

Baca Juga: Fitur GB WhatsApp Apk Lebih Menarik, Awas! Waspadai Risikonya

Inilah Cara Mudah Menyembunyikan Profil WhatsApp

Apabila Anda tidak ingin seseorang tahu mengenai foto profil yang ada di akun WhatsApp Anda, maka dapat menyembunyikan profil WA dari beberapa orang di kontak Anda.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan tampilan foto profil pada WA Anda, antara lain:

  1. Masuk pada opsi menu yang terdapat pada pojok kanan atas. Lalu klik pada menu Setelan.
  2. Kemudian masuk pada opsi Akun > Privasi
  3. Pada halaman privasi, di bagian nomor dua dari atas dapat Anda pilih opsi Foto Profil
  4. Untuk dapat menyembunyikan tampilan foto profil WhatsApp dapat Anda pilih opsi “Tidak Ada”.
  5. Selanjutnya tutup kembali pengaturan WA. Secara otomatis orang lain yang akan mengintip profil foto akun Anda hanya akan melihat tampilan avatar saja.

Salah satu cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan foto profil WA Anda dari beberapa orang tertentu adalah dengan menghapus kontak yang Anda inginkan terlebih dahulu.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di atas dengan memilih opsi Kontak Saya atau tidak ada. Hal ini karena kontak yang Anda maksud telah terhapus. Kontak tersebut pun tidak bisa lagi melihat foto profil Anda.

Baca Juga: Gangguan Saat Video Call WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Cara Atasi

Menyembunyikan foto profil WhatsApp dapat menjadi salah satu solusi dalam melindungi privasi Anda dari orang-orang yang tidak Anda kenal. Dengan cara ini, Anda pun dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil Anda.

Tahukah Anda, dalam setelan privasi, selain dapat menyembunyikan foto profil WhatsApp Anda juga dapat mengatur untuk berbagai hal lain. Seperti info WhatsApp, privasi status, lokasi terkini, serta terlihat terakhir yang dapat Anda atur siapa saja yang dapat melihat semua itu, serta siapa saja yang tidak bisa melihatnya. (R10/HR-Online)