Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruModel Kanopi Lantai Atas, Desain Menarik Cocok untuk Rumah Minimalis

Model Kanopi Lantai Atas, Desain Menarik Cocok untuk Rumah Minimalis

Model kanopi lantai atas cukup bervariasi. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika membangun rumah. Salah satunya dari segi konsep.

Tidak sedikit karena keterbatasan lahan membuat sebagian besar orang memilih rumah lantai 2. Oleh karena itu, pastikan Anda bisa memilih model yang tepat sesuai konsep ketika ingin membuat kanopi pada lantai atas.

Setiap orang memang memiliki selera desain yang berbeda. Memiliki rumah bertingkat dengan lahan sempit tentu ada solusi yang tepat. Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ruangan lebih luas yaitu tambahan kanopi balkon.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Anda bisa membuat berbagai model kanopi balkon yang difungsikan untuk beragam hal. Memiliki rumah dengan lantai atas menjadi pilihan sebagian besar orang.

Meski demikian, tidak selamanya mampu memberikan ruangan luas dan lega. Model kanopi lantai atas bisa Anda pilih untuk membuat ruangan lebih berfungsi.

Seperti yang umum terjadi jika balkon bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Mulai dari tempat santai bahkan untuk area bermain. Jika Anda ingin membuatnya, pastikan bisa memilih kanopi yang tepat.

Pilihan Model Kanopi Lantai Atas

Memilih desain untuk rumah tentu perlu berbagai pertimbangan. Hal ini perlu Anda lakukan untuk bisa mendapatkan ruangan yang berfungsi dengan baik.

Salah satu desain yang justru banyak dipilih yaitu penggunaan kanopi. Rangka kanopi memang cocok digunakan untuk lantai bawah maupun atas.

Sesuai dengan fungsinya, pastikan Anda memilih kanopi sesuai model pilihan. Berikut ini ada beberapa desain model kanopi lantai atas yang direkomendasikan.

Kanopi Minimalis

Pilihan model kanopi lantai atas yang bisa Anda jadikan rekomendasi yaitu desain minimalis. Pilihan model kanopi yang satu ini tidak terlalu megah. Namun cocok untuk Anda yang memiliki rumah berlantai 2.

Bahkan untuk mendapatkan model kanopi dengan kesan berbeda bisa memilih desain berbentuk persegi pada area sudut. Sedangkan untuk bagian yang lain, Anda bisa gunakan kanopi berbentuk persegi panjang.

Baca Juga: Desain Atap Rumah Galvalum Menjadi Solusi Praktis Hunian Masa Kini

Untuk mendapatkan kesan minimalis, Anda bisa memilih warna cat yang sesuai. Anda bisa memilih warna sekunder sehingga tetap memberikan kesan aman dan natural.

Kanopi Balkon Multifungsi

Ada banyak model kanopi lantai atas yang bisa Anda pilih. Salah satu yang memiliki harga cukup tinggi yaitu kanopi balkon multifungsi. Desain yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan sehingga berfungsi dengan tepat.

Sayangnya untuk membuat kanopi satu ini, biaya yang harus Anda siapkan tidaklah sedikit. Anda bisa menempatkan lantai atas sebagai ruang santai.

Sedangkan pada area bawah bisa bermanfaat untuk yang lainnya. Bagi Anda yang suka koleksi tanaman, balkon lantai atas bisa Anda gunakan untuk meletakkan berbagai tanaman hias.

Kanopi Bahan Baja Ringan dengan Kayu

Kombinasi baja ringan dan kayu memang mampu memberikan kesan yang berbeda. Salah satunya model kanopi lantai atas. Material kayu bisa Anda gunakan untuk bagian atas.

Sedangkan material baja ringan untuk tiang penyangganya. Memilih model kanopi yang satu ini akan tampak berbeda. Bahkan lebih awet dan kokoh.

Kanopi Bahan Kayu

Salah satu model kanopi lantai atas yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu menggunakan bahan kayu saja. Jadi Anda tidak perlu mengkombinasikan dengan material baja ringan seperti desain sebelumnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Atap Dak Beton, Apa Saja?

Anda bisa gunakan kanopi kayu untuk mendapatkan kesan rustic. Sayangnya, bahan kayu sering tidak tahan terhadap rayap. Dalam mengatasi timbulnya masalah tersebut, bisa gunakan kayu pilihan.

Pastikan material yang Anda pilih berkualitas, awet, dan tahan lama. Memilih desain kanopi kayu justru rumah tampak unik dan menarik.

Desain Kanopi Mungil

Seperti yang banyak orang pilih, kanopi hadir dengan berbagai model dan desain menarik. Apalagi bagi Anda yang menginginkan pembuatan kanopi untuk lantai atas, pastikan memilih desain yang tepat.

Salah satunya bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan sempit. Solusi yang tepat yaitu memilih model kanopi mungil. Meski tampak mungil, namun mampu memberikan aura yang luas pada sisi ruangan rumah.

Desain mungil yang satu ini tampak unik dan berbeda dengan lainnya. Anda bisa memilih model kanopi lantai atas ini. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -