Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMOS Skadik 602 Wingdikkal Taklukan Kawah Galunggung Tasikmalaya

MOS Skadik 602 Wingdikkal Taklukan Kawah Galunggung Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kegiatan MOS Skadik 602 Wingdikkal (Wing Pendidikan Pembekalan) diisi dengan memperkenalkan keindahan alam di Tasikmalaya. Para siswa berjalan kaki menaiki Gunung Galunggung untuk menaklukan kawah, Jumat (08/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 85 siswa membentuk pleton. Pemberangkatan dari parkiran Galunggung berjalan kaki menaiki 620 buah anak tangga menuju kawah Gunung Galunggung.

Sesampainya di puncak Galunggung, dalam kegiatan MOS Skadron Pendidikan (Skadik) 602 Wingdikkal itu diisi dengan yel-yel, foto bersama. Serta kegiatan lainnya yang mengakrabkan para siswa dengan Antap.

Komandan Skadik 602 Wingdikkal, Letkol Kal. Agus Wahyu Jatmiko mengatakan, tujuan dari kegiatan itu selain melatih fisik, juga sebagai ajang wisata dengan mengenalkan wisata alam Gunung Galunggung yang menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Tasikmalaya.

“Setiap kegiatan MOS yang kita selenggarakan di Skadik 602 selalu bermanfaat. Baik secara fisik, mental dan juga pengetahuan. Seperti sekarang kami membawa para siswa kami menaklukan Galunggung yang merupakan salah satu ikon Tasikmalaya,” terangnya.

Baca Juga : Gunung Galunggung Tasikmalaya Destinasi Liburan Keluarga

Dengan kegiatan ini, lanjut Letkol Kal. Agus Wahyu, fisik para siswa otomatis terlatih. Karena mereka berjalan dari bawah ke puncak dengan menaiki ratusan anak tangga kuning. Lalu turun dari tangga biru.

Selain meningkatkan mental, mereka juga sekaligus berwisata. Serta mengenalkan betapa indahnya Tasikmalaya kepada para siswa yang seluruhnya bukan berasal dari Tasikmalaya.

“Para siswa tersebut berdinas di Tasikmalaya. Namun belum merasakan mendaki Gunung Galunggung,” ujarnya.

Letkol Kal. Agus Wahyu menambahkan, pukul 10.00 WIB, kegiatan MOS Skadron Pendidikan 602 Wingdikkal di Gunung Galunggung selesai.

Pihaknya pun bersyukur karena kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana Instruktur Skadik 602 Wingdikkal.

Dalam kegiatan tersebut semua siswa juga mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -