Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarMuscab ke V DPC PPP Kota Banjar, Ini Pesan DPW Jawa Barat

Muscab ke V DPC PPP Kota Banjar, Ini Pesan DPW Jawa Barat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Muscab ke V DPC PPP Kota Banjar, Jawa Barat, memfokuskan kembali kepercayaan masyarakat terhadap partai. Kegiatan Musyawarah Cabang ke V DPC Partai Persatuan Pembangunan itu berlangsung hari Senin (11/10/2021), di gedung Pusdai Kota Banjar.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat, Lucky Lukmansyah Trenggana mengatakan, selain memilih pimpinan partai untuk masa yang akan datang, Muscab ke V DPC PPP Kota Banjar juga harus mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai kita. Sehingga PPP ini jadi pilihan masyarakat pada saat agenda Pemilu, baik pemilihan legislatif ataupun Pilkada,” kata Lucky usai Muscab ke V PPP Kota Banjar.

Sehingga, jika kepercayaan masyarakat sudah kembali terhadap PPP untuk menyampaikan aspirasi politiknya. Diharapkan kekuatan PPP tersebut akan kembali.

Baca Juga : Dugaan Kasus TPK DPUPRKP Kota Banjar, KPK Panggil Ketua Partai

“Paling tidak kembali ke modal dasar empat di Kota Banjar ini. Sehingga perlu kerja keras dan tentunya harus bisa merumuskan formulasi, serta gagasan melalui Muscab ini,” terangnya.

Lebih lanjut Lucky mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat telah merumuskan target-target politik yang akan diraih dalam Pemilu nanti. Begitu juga DPW.

Kemudian, melalui Muscab ini dijabarkan lagi di daerah. Paling tidak untuk Jawa Barat ini lebih satu kursi dari raihan suara pada Pemilu 2014. Karena pada tahun tersebut partainya berhasil menempatkan sembilan kursi.

Namun, dengan berbagai permasalahan yang terjadi di internal partai mengakibatkan raihan kursi tersebut melorot, hingga menyisakan tiga kursi saja.

“Dengan berbagai kondisi dan permasalahan yang terjadi di internal kami, PPP Jawa Barat itu melorot. Jatuh drastis dari sebelumnya sembilan menjadi tiga kursi. Kita berharap dalam Pemilu nanti paling tidak bisa bertambah satu dari Pemilu 2014, yakni menjadi sepuluh kursi,” kata Lucky. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva