Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarNonton Film di Baninza Cineplex Kota Banjar Harus Sudah Divaksin

Nonton Film di Baninza Cineplex Kota Banjar Harus Sudah Divaksin

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Nonton film di Baninza Cineplex Kota Banjar, Jawa Barat, pengunjung harus sudah divaksin Covid-19. Oleh karena itu, pihak Baninza kini sudah mulai memberlakukan aplikasi PeduliLindungi kepada pengunjung.

Pemberlakukan aplikasi tersebut bertujuan untuk melakukan pelacakan dan pengecekan vaksinasi bagi para pengunjung bioskop.

Pengunjung yang hendak menonton film di bioskop harus melakukan scan QR Code menggunakan smartphone.

Salah seorang operator bioskop Baninza Cineplex Kota Banjar, Ade Aldi mengatakan, semua pengunjung yang akan masuk ke bioskop harus memiliki aplikasi PeduliLindungi, dan melakukan scan QR Code.

“Jadi untuk yang masuk ke bioskop khususnya, itu harus memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan check in dengan memindai kode yang sudah tertera. Jadi pengunjung yang akan menonton film di Baninza Cineplex ini harus sudah vaksin,” terang Ade Aldi kepada wartawan, Kamis (30/09/2021).

Ia menyebutkan, pengunjung yang dapat masuk ke Baninza Cineplex minimal telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Baca Juga : Program DKM Bergerak Diluncurkan di Kota Banjar, Percepat Vaksinasi

Artinya bagi yang belum harus vaksin terlebih dahulu. Hal itu untuk mengikuti prosedur yang sudah pemerintah tetapkan.

Baninza Cineplex Batasi Kapasitas Pengunjung

Aldi menjelaskan, Baninza Cineplex Kota Banjar mulai buka dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung sejak tanggal 17 September 2021.

Sejak bioskop dibuka untuk umum, lanjut Aldi, hingga saat ini belum menemukan pengunjung yang belum vaksin. Rata-rata sudah vaksin semuanya.

Sedangkan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihaknya juga melakukan pembatasan kapasitas pengunjung bioskop setiap jadwal tayang film.

“Dari total 190 kursi itu dikurangi 50 persen. Hal itu supaya tidak terlalu berkerumun dan bisa jaga jarak. Selain itu, yang tidak memakai masker juga pasti kita tegur,” terang Aldi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bioskop, Muhamad Gurnurfikih mengaku sudah mengetahui tentang pemberlakukan aplikasi Peduli Lindungi.

“Ya sudah tahu, sangat bagus karena otomatis jadi bisa tahu kalau penonton sudah mendapatkan vaksin atau belumnya. Sehingga bisa lebih nyaman juga,” ujarnya.

Gurnurfikih juga sangat mendukung dengan adanya keberadaan aplikasi tersebut. Karena tujuannya untuk mendorong masyarakat supaya mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

“Harapan saya, jika ingin nonton film di Baninza Cineplex, masyarakat harus bisa mengikuti anjuran pemerintah agar keadaan bisa kembali normal,” katanya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -