Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita PangandaranPasanggiri Maca Sajak Sunda se-Kabupaten Pangandaran Digelar Ketat

Pasanggiri Maca Sajak Sunda se-Kabupaten Pangandaran Digelar Ketat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasanggiri Maca Sajak Sunda se-Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, digelar Disdikpora Pangandaran, Sabtu (23/10/2021), dan dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 140 peserta perwakilan dari 10 Korwil Pendidikan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran itu berlangsung ketat. Pihak panitia menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Bidang Dikdas Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Dodi Jubardi mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu menggelar kegiatan lomba Pasanggiri Maca Sajak Sunda tingkat kabupaten.

Namun untuk pelaksanaan tahun ini pihak panitia menggelarnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pihak panitia menerapkan standar protokol kesehatan serta check kesehatan bagi para peserta lomba. Serta guru pendampingnya yang ikut hadir dalam acara ini,” kata Dodi kepada HR Online, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga : Disdikpora Pangandaran Rencana Tambah Muatan Lokal Kelautan

Dodi menjelaskan, kegiatan Pasanggiri Maca Sajak Sunda tingkat Kabupaten Pangandaran ini tiada lain untuk mengasah minat dan bakat para siswa.

Bagi para peserta yang lolos tingkat kabupaten nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Pangandaran dalam Pasanggiri Maca Sajak Sunda tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua K3S Kabupaten Pangandaran, Maman menambahkan, peserta dalam kegiatan pasanggiri ini merupakan perwakilan dari 10 Korwil Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. Total jumlah pesertanya mencapai 140 orang.

“Masing-masing korwil membawa pesertanya sebanyak 14 orang. Jadi untuk jumlah keseluruhan peserta dari 10 Korwil Pendidikan mencapai 140 peserta,” katanya.

Maman berharap dari hasil lomba Maca Sajak Sunda tahun ini bisa menghasilkan kualitas yang terbaik. Karena nantinya akan menjadi perwakilan dari Kabupaten Pangandaran untuk ikut tampil dalam kegiatan serupa tingkat Provinsi Jawa Barat. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -