Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisPatah As, Truk Terjungkal di Kertahayu Ciamis

Patah As, Truk Terjungkal di Kertahayu Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah truk bermuatan bata hebel terjungkal di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Truk bernopol AB 9571 SB ini diduga terguling akibat kelebihan tonase, sehingga terjadi patah as dan mengakibatkan kecelakaan. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun tergulingnya truk sempat mengagetkan warga sekitar.

Kusnadi, warga sekitar mengatakan, truk nahas tersebut melaju dari arah Banjar menuju Pangandaran. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil mengalami patah as belakang hingga terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Innalillahi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Curug Wadas Ciamis

“Tadi mobil datang dari arah Banjar menuju Pangandaran. Namun saat di lokasi tiba-tiba ban belakangnya lepas disusul patah as hingga akhirnya terjungkal,” katanya. 

Kusnadi menambahkan, warga Kertahayu yang melihat truk terjungkal langsung berlari untuk memberikan bantuan.

“Tadi warga langsung berdatangan untuk menolong sopir, Alhamdulillah sopirnya tidak mengalami luka, hanya istrinya yang kebetulan ikut, mengalami benjolan di kepala akibat terbentur,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)