Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisPPKM Level 3, Pemkab Ciamis Akan Kaji Rencana Pelantikan Pengurus PCNU

PPKM Level 3, Pemkab Ciamis Akan Kaji Rencana Pelantikan Pengurus PCNU

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekda Tatang menerima audiensi dari pengurus PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Ciamis, di Oproom Setda Senin (11/10/2021).

Ketua PCNU Ciamis Arif Ismail Chowas mengungkapkan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menyampaikan agenda pelantikan.

Pelantikan pengurus PCNU Ciamis rencananya akan dilaksanakan 23 Oktober 2021.

“Kita datang kesini untuk meminta izin agar kegiatan itu bisa dilaksanakan,” ujar Arif.

Pihaknya meminta arahan dari Pemkab dalam hal ini Bupati Ciamis, lantaran rencana pelantikan pengurus PCNU ingin dilaksanakan di Stadion Galuh sambil sholawatan.

“Karena kegiatan tersebut melibatkan banyak orang, kita meminta arahan pak Bupati agar tidak jadi klaster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Porprov, Ratusan Pembalap Sepeda Jajal Venue BMX Ciamis

Pada kesempatan itu, Arif juga meminta Pemkab Ciamis melakukan penguatan Perda khusus untuk Pondok Pesantren.

Menanggapi hal Itu Herdiat Sunarya menyambut baik agenda kegiatan pelantikan pengurus PCNU Ciamis.

Namun demikian, lantaran masih dalam nuansa pandemi, pihaknya akan melaksanakan rakor bersama unsur Forkopimda, tokoh agama dan Kemenag.

“Apalagi saat ini Ciamis kembali naik level PPKM ke level 3 lagi, sehingga memang perlu kita kaji dahulu, ” ujar Herdiat.

Pihaknya tidak ingin pelantikan pengurus PCNU menjadi klaster baru karena berdampak ke masyarakat lainnya.

Herdiat menjelaskan, Ciamis kembali naik level PPKM ke level 3 bukan karena kasus Covid-19nya tinggi. Melainkan tingkat vaksinasi yang masih rendah yakni belum sampai 50 persen.

“Kita sebenarnya sudah masif dalam melaksanakan vaksinasi, namun pendistribusian vaksin dari pusat masih rendah,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -