Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisPolisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pertokoan Ciamis

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pertokoan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran pertokoan, di Jalan RE. Martadinata Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada hari Rabu (6/10/2021) sore.

Diberitakan HR Online sebelumnya, dua orang meninggal dunia, dan satu orang terluka dalam musibah kebakaran tersebut.

Berita Terkait : Tiga Unit Ruko di Ciamis Hangus Terbakar, 2 Orang Tewas Terpanggang

Selain itu, satu orang petugas pemadam kebakaran (Damkar) terluka, setelah menyelamatkan korban kebakaran.

Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto NA mengatakan, saat ini Polres Ciamis masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran pertokoan tersebut. Dan pihaknya juga menurunkan tim Inafis untuk cek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita belum bisa menyimpulkan, karena masih dalam penyelidikan. Tim Inafis juga masih mengecek di lokasi kejadian,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Wahyu menuturkan, ada 3 toko yang terbakar dan 1 lagi kios dagangan di depannya. Sedangkan untuk 2 orang yang meninggal itu, yang pertama sakit stroke sudah lama, dan satunya lagi diabetes.

“Kemudian ada satu orang yang selamat itu perempuan. Dia (korban) bersembunyi di belakang. Dan ada satu petugas Damkar yang luka ketika menyelamatkan korban,” tuturnya.

Dalam kebakaran tersebut sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Ciamis dan Tasikmalaya dikerahkan untuk memadamkan api. Dan pada pukul 19:00 WIB, petugas baru bisa memadamkan api.

Sementara untuk korban yang selamat, langsung dibawa ke Rumah Sakit Ciamis untuk menjalani perawatan lebih lanjut. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -