Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Cushion dan Bedak, Salah Satunya Dilihat Dari Fungsi

Perbedaan Cushion dan Bedak, Salah Satunya Dilihat Dari Fungsi

Perbedaan cushion dan bedak akan tampak dari cara pengaplikasiannya. Bahkan hal ini juga terlihat dari fungsi yang ada. Bagi para pecinta dunia fashion, tentu hal ini tidak asing lagi.

Saat ini pun banyak alat make up yang bisa Anda temukan di pasaran. Hingga kini kemajuan dunia fashion mampu mengalami banyak perubahan.

Tidak hanya dari segi busananya saja, akan tetapi dari alat make up yang banyak diproduksi karena permintaan konsumen. Produk kecantikan yang cukup beragam berfungsi untuk membuat wajah tampak lebih cantik dan berseri.

Baca Juga: Blush On untuk Wajah Bulat, Aplikasikan Sesuai Bentuk dan Warna Kulit

Salah satu yang cukup populer dari zaman dulu yaitu bedak. Alat make up yang satu ini memang banyak digunakan karena fungsinya penting.

Kemajuan dunia fashion juga membuat produk selain bedak bermunculan. Salah satunya yaitu cushion. Lantas apa perbedaan cushion dan bedak? Simak penjelasanya berikut ini.

Intip Perbedaan Cushion dan Bedak

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masing-masing orang. Bahkan hingga kini produk kecantikan tersebut tidak hanya satu jenis saja.

Apalagi kini banyak wanita yang selalu menginginkan untuk bisa tampil cantik dan maksimal. Untuk bisa mewujudkannya, banyak produk kecantikan yang digunakan.

Salah satunya adalah bedak. Kini produk bedak pun banyak yang beredar dengan keunggulannya masing-masing. Ada juga alat make up yang bernama cushion.

Mungkin untuk beberapa orang, bedak dan cushion dianggap sama. Padahal dari keduanya memiliki fungsi dan pengaplikasian yang berbeda.

Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan menggunakannya, cari tahu dulu apa perbedaan cushion dan bedak menurut ahli kecantikan.

Fungsi

Perbedaan cushion dan bedak yang pertama yaitu dari segi fungsinya. Cushion memiliki fungsi yang cukup praktis dan simple. Bahkan cocok bagi Anda yang ingin tampil secara natural.

Baca Juga: Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Bikin Kulit Makin Glowing!

Bahkan cushion juga bisa terbilang sebagai make up multifungsi. Sehingga tidak perlu menggunakan sunscreen karena dalam cushion memiliki kandungan SPF.

Lalu fungsi lain dari cushion yaitu kandungannya yang banyak. Sehingga mampu memberikan fungsi melembabkan kulit, mencerahkan wajah, dan menyamarkan noda hitam.

Itulah bedanya cushion dari segi fungsinya. Pengaplikasian bedak memang dibuat tidak tebal seperti foundation. Sebab bedak hanya berfungsi untuk membuat wajah tampak lebih maksimal.

Apalagi jika sudah menggunakan alas bedak atau foundation, Anda bisa menggunakan bedak tipis saja. Sebab fungsinya hanya untuk memberikan efek halus dan matte.

Kandungan

Perbedaan cushion dan bedak lainnya yaitu dari segi bentuk dan kandungan dalam make up tersebut. Bedak memiliki bentuk padat dan tabur. Kandungan dalam bedak juga tidak banyak seperti cushion.

Sedangkan untuk cushion sendiri memiliki bentuk compact lengkap dengan spons. Bahkan kandungan dalam cushion cukup kompleks.

Terdiri dari cairan foundation, memiliki aplikator yakni puff ini terbuat dari material Polyurethane Rubycel. Sehingga tidak akan menyerap coverage dengan berlebih. Hal ini mampu memberikan kesan alami pada penampilan.

Keunggulan

Dari segi keunggulannya, perbedaan cushion dan bedak juga tampak. Meski sama-sama berfungsi menyamarkan noda hitam pada wajah, bedak jauh lebih unggul.

Baca Juga: Cara Membersihkan Maskara Waterproof yang Aman dan Mudah

Bedak memiliki keunggulan menyerap keringat yang berlebih pada wajah. Bahkan bedak juga mampu melindungi kulit dari terik sinar matahari. Hal itu tidak akan Anda dapatkan dari cushion.

Karena bentuknya yang simple dan tidak perlu pengaplikasian dengan produk lain, membuat cushion banyak terpilih. Bahkan Anda tidak perlu repot membawa banyak peralatan make up lain ketika bepergian. 

Kekurangan

Perbedaan bedak dan cushion juga tampak dari kekurangan keduanya. Terutama untuk bedak, meski memiliki keunggulan juga ada kekurangannya.

Bedak tidak akan terlihat maksimal saat Anda aplikasikan. Biasanya Anda harus menggunakan beberapa produk pelengkap untuk membuatnya tampak maksimal. Misalnya harus Anda lengkapi dengan foundation atau alas bedak.

Seperti yang sudah banyak terungkap jika peralatan make up justru semakin hari terus mengalami perkembangan. Tentu terbukti dengan hadirnya produk-produk kecantikan.

Hal ini terjadi karena permintaan pasar yang terus berkembang. Sehingga membuat wanita memilih produk sesuai kebutuhan masing-masing. Baik itu bedak atau cushion.

Meski tampak sama, namun ternyata ada beberapa perbedaan cushion dan bedak menurut ahli make up. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -