Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Maskara Alis dan Bulu Mata Jika Dilihat dari Fungsinya

Perbedaan Maskara Alis dan Bulu Mata Jika Dilihat dari Fungsinya

Perbedaan maskara alis dan bulu mata jelas tidak sama. Hal ini karena keduanya diaplikasikan pada media yang berbeda. Selain mata, alis menjadi salah satu yang memiliki peran penting dalam tata rias wajah setiap wanita.

Memiliki wajah yang cantik dengan tata rias sederhana memang banyak dipilih sebagian wanita di Indonesia. Namun ada juga yang memiliki tata rias maksimal guna menciptakan wajah cantik menawan.

Banyak sekali alat make up yang kini semakin mudah ditemukan di pasaran. Hal ini juga bisa membantu Anda mendapatkan rekomendasi merek terbaik.

Seperti yang sudah banyak diketahui jika beberapa alat make up yang selalu dikenakan yaitu maskara alis dan bulu mata. Sehingga bisa membuat kesan bagian mata tampak cantik dan menarik.

Sebagian besar wanita memilih mengenakan eyebrow maskara untuk memberikan kesan alis tampak lebih intens.

Bahkan kini Anda bisa memilih beragam jenis maskara dari berbagai brand ternama. Untuk bisa mengetahui perbedaan maskara alis dan bulu mata, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Berminyak Sebelum Tidur, Ini Langkahnya

Apa Saja Perbedaan Maskara Alis dan Bulu Mata

Seperti alat make up lainnya, maskara cukup penting fungsinya dalam berpenampilan. Ada perbedaan yang bisa Anda dapatkan dari keduanya. Sehingga Anda tidak akan salah pilih dalam mengenakannya.

Maskara alis memiliki fungsi untuk menahan bulu-bulu asli. Bahkan bisa memberikan warna lain agar alis lebih terlihat. Sedangkan perbedaannya dengan maskara bulu mata yaitu untuk menebalkan dan membuatnya tampak lebih lentik.

Dengan mengenakan maskara alis dan bulu mata, Anda bisa merasakan kelebihannya. Pilih warna maskara alis yang tepat, sesuaikan dengan warna rambut Anda.

Manfaat Maskara Alis

Selain mengetahui apa sebenarnya perbedaan maskara alis dan bulu mata, ada juga manfaatnya. Salah satunya untuk memberikan penampilan wajah Anda, khususnya pada bagian mata tampak lebih tajam.

Baca Juga : Brand Makeup Organik Terbaik, Ini 3 Rekomendasi Produknya

Alis yang tipis pun akan tampak lebih tebal dengan menggunakan maskara. Bahkan untuk Anda yang memiliki alis tebal, dengan menggunakan maskara akan tampak rapi dan lebih intens. Fungsi dari maskara alis antara lain:

  • Mampu membentuk alis lebih bushy sehingga akan tetap bertahan sepanjang hari.
  • Maskara yang satu ini juga mampu menciptakan ilusi alis lebih panjang dan tebal.
  • Dengan menggunakan maskara juga bisa mengisi kekosongan alis bagi Anda yang memiliki alis tipis.

Cara Menggunakan Maskara Alis

Memilih maskara alis yang tepat akan membuat kesan wajah lebih cantik dan menarik. Bahkan Anda juga bisa padukan dengan maskara bulu mata untuk membuat area mata lebih terlihat.

Hanya saja, perbedaan maskara alis dan bulu mata juga dipengaruhi dari bahan hingga jenisnya. Adapun cara memakai maskara alis yang tepat yaitu:

  • Sikat alis sesuai arahnya, untuk bagian pangkal sikat ke arah atas. Sedangkan untuk belakang sikat menyamping sesuai arah alis.
  • Bagi Anda yang memiliki alis tebal, untuk merapikannya gunakan maskara bening.
  • Bagi Anda yang memiliki alis tipis, bisa isi pada bagian yang kosong dengan pensil alis. Selanjutnya ratakan dengan sikat maskara alis.
Baca Juga : Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Manfaat Maskara Bulu Mata

Sama seperti maskara alis, untuk bulu mata pun juga banyak manfaatnya agar membuat kesan area mata tampak lebih lentik. Adapun beberapa manfaat dari maskara bulu mata yaitu:

Memberikan Nutrisi

Perbedaan maskara alis dan bulu mata juga terletak dari fungsinya. Untuk fungsi dari maskara bulu mata, salah satunya yaitu membuat bulu mata ternutrisi.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memberikan almond oil pada brush maskara secukupnya. Sebab almond oil akan memberikan nutrisi pada bulu mata dan membuatnya bisa lebih panjang secara alami.

Melembabkan

Selain membuat bulu mata tampak lentik, manfaat yang lainnya yaitu untuk melembabkan. Dalam sebuah produk maskara tentu memiliki kandungan yang tidak sama.

Salah satu bahan yang ada di dalamnya yaitu memiliki kandungan sebagai pelembab. Sehingga memberikan nutrisi agar bulu mata lebih kuat dan lembab. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda tahu apa saja perbedaan maskara alis dan bulu mata. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -