Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisPertokoan Ciamis Kebakaran, Api Diduga Berasal Dari Kompor

Pertokoan Ciamis Kebakaran, Api Diduga Berasal Dari Kompor

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kebakaran melanda pertokoan Ciamis kawasan Kanis Jalan RE Martadinata, Rabu (6/10/2021). Belum ada yang mengetahui pasti penyebabnya, namun ada dugaan api berasal dari kompor yang masih menyala. Kebakaran ini menewaskan 2 orang. Sedangkan 1 orang terluka.

Soni, anggota keluarga salah satu pemilik toko menjelaskan menurut keterangan adik iparnya, api berasal dari dapur. Dugaan dari kompor yang masih menyala. Kemungkinan pegawainya lupa mematikan kompor tersebut. Sebab, setiap sore pegawainya pulang.

“Saya bertanya kepada adik ipar. Katanya dari kompor yang lupa dimatikan oleh pegawai. Penghuni rumah baru mengetahuinya setelah api membesar,” ungkapnya.

Soni menjelaskan ada tiga orang yang masih berada dalam rumah. Belakang pertokoan itu adalah rumah yang memanjang. Soni memastikan seorang korban meninggal adalah keluarganya yang sedang sakit.

Wabup Ciamis Yana D Putra memantau langsung proses pemadaman saat terjadi kebakaran yang melanda pertokoan tersebut. Ia menyatakan keprihatinannya atas musibah yang terjadi.

Upaya cepat tanggap pun langsung dilakukan dengan menerjunkan belasan unit mobil pemadam kebakaran. Termasuk bantuan dari Damkar Tasikmalaya.

“Tentunya prihatin dengan kejadian kebakaran ini. Sementara ada dua orang korban meninggal dunia, satu orang terluka. Ada juga petugas yang terluka saat menyelamatkan warga yang terjebak kebakaran,” jelasnya.

Yana pun menegaskan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran pertokoan Ciamis ini. Untuk itu pihaknya pun akan melakukan identifikasi.

Dari pantauan, sejak pukul 17.00 WIB, petugas Damkar berjibaku memadamkan api. Setelah sekitar dua jam berjuang, akhirnya api berhasil dipadamkan. Adanya kejadian kebakaran ini, petugas kepolisian menutup sementara Jalan RE Martadinata. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang