Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita NasionalPetugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Cek Bernilai Rp 35,5 Miliar

Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Cek Bernilai Rp 35,5 Miliar

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Halimah (29), perempuan yang berprofesi sebagai cleaning service (petugas kebersihan) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), menemukan sebuah dompet di bandara tempatnya bekerja, Jumat (29/10/2021).

Namun yang membuat ia kaget, ternyata dompet tersebut berisi 2 lembar cek bernilai Rp 35.5 miliar.

Kemungkinan, dompet tersebut disinyalir milik calon penumpang di Terminal 2E Bandara Soetta area Central Corridor Departure.  

Halimah yang menjabat Team Leader petugas kebersihan Terminal 2 Bandara Soetta menceritakan, saat itu ia tengah bertugas sebagai petugas kebersihan.

Baca Juga : Viral, Bocah Ini Miliki Nama Urutan Abjad, ABCDEF GHIJK Zuzu 

Setelah menemukan dompet ‘berharga’, Halimah segera melaporkan kejadian tersebut kepada Supervisor Aviation Security atau Avsec, yang bertugas pada waktu itu.

Ia menyerahkan temuannya pada pihak petugas Avsec, tanpa terlebih dahulu memeriksa isi dari dompet tersebut.

Pada waktu pemeriksaan oleh petugas Avsec, dompet tersebut ternyata berisi buku tabungan sejumlah 4 buah dari bank yang berbeda. Kemudian satu buah paspor, serta dua lembar cek bernilai fantastis Rp 35,5 miliar.

“Besar ataupun kecilnya nilai barang temuan yang bukan milik kami, maka sudah menjadi kewajiban bagi petugas area bandara untuk melaporkan pada pihak keamanan,” ungkap Halimah, Jumat (29/10/2021).

Tindakan Petugas Kebersihan Bandara Soetta Dapat Apresiasi

Perilaku jujur Halimah tersebut, tentu saja mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, perusahaan sangat mengapresiasi nilai kejujuran dari Halimah.  

“Kami sangat mengapresiasi tindakan ini,” katanya Jumat (29/10/2021).

Pihaknya berharap, prinsip amanah yang Halimah pegang teguh dapat memotivasi rekan-rekannya. Sehingga, bisa selalu menjunjung tinggi kejujuran saat menjalankan tugas dan amanah.

Lebih lanjut Virgiawan menambahkan, Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan penghargaan pada petugas tersebut.

Virgiawan pun berujar, agar pemilik dompet yang jatuh tersebut, bisa menghubungi call center Bandara Soetta di line 138.

Tindakan petugas kebersihan Bandara Soetta yang amanah dalam mengemban tugas tentu saja menjadi “oase” bagi kondisi di negeri ini yang dalam krisis kepercayaan. Ternyata masih banyak orang-orang jujur di negeri ini. (Aan/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto