Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita Ciamis1.500 PKL dan Warung di Kota Banjar Dapat Bantuan Tunai Rp 1,2...

1.500 PKL dan Warung di Kota Banjar Dapat Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebanyak 1.500 orang pedagang kaki lima (PKL) dan Warung di Kota Banjar menerima bantuan tunai BTPKLW dari TNI. Pembagian bantuan di Aula Kodim 0613 Ciamis, Sabtu (9/10/2021).

Bantuan tunai sebesar Rp. 1,2 juta itu sebagai upaya dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, Kodim 0613 Ciamis mendapatkan amanat untuk menyalurkan bantuan tunai ini. Sasarannya para penerima manfaat PKL dan Warung di Kota Banjar.

“Jadi kami jauh-jauh hari telah melakukan pendataan kepada para pedagang. Mengecek langsung ke dinas terkait supaya bantuan ini benar-benar tepat sasaran kepada penerimanya,” katanya.

Menurutnya, dalam penyaluran ini tidak hanya hari ini saja, tapi sampai 10 hari ke depan. Mengingat, saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Kita batasi, setiap harinya paling 100 orang atau lebih, agar tidak terjadi kerumunan. Penyaluran ini juga sampai 10 hari ke depan,” tuturnya.

Dadan mengimbau kepada para PKL dan Warung di Kota Banjar penerima bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. Seperti untuk meningkatkan modal usaha ketika terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini hanya satu kali, dan sifatnya stimulan. Jadi manfaatkan dengan baik buat modal usaha jangan untuk belanja atau foya-foya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu PKL, Dede mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0613 Ciamis atas bantuan tunai yang diberikan kepadanya.

“Bantuan ini akan saya gunakan untuk menambah modal usaha. Mudah-mudahan saja dapat meningkatkan kesejahteraan untuk keluarga,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -