Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita CiamisHujan Deras, Satu Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil di Ciamis

Hujan Deras, Satu Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Hujan deras serta angin kencang melanda daerah Ciamis dan sekitarnya pada hari Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 14:00. Akibatnya, sebuah pohon jenis trembesi tumbang timpa mobil yang terparkir di Jalan Ahmad Yani Ciamis tepatnya di depan Bank Mandiri.

Salah satu Petugas Parkir Supriatno mengatakan kejadian pohon tumbang tersebut saat hujan deras. Kemudian, pohon tersebut juga sudah miring ke jalan raya dan kondisi akarnya juga renggang.

“Saat hujan dan angin, tiba-tiba pohon trembesi tersebut jatuh, tumbang dan menimpa salah satu mobil yang parkir depan Bank Mandiri,” katanya.

Menurutnya, tidak ada penumpang dalam mobil tersebut, karena sedang ke dalam Bank. Namun, keadaan mobil tersebut mengalami kerusakan.

“Tadi juga saya sudah ingatkan untuk tidak parkir bawah pohon itu. Namun supirnya malah memarkirkan tepat pas bawah pohon,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pohon trembesi tumbang menimpa satu mobil depan Bank Mandiri atau Jalan Ahmad Yani Ciamis.

“Kami langsung ke lokasi kejadian. Personel langsung evakuasi dengan cara memotong ranting-ranting dan bagian pohon menjadi beberapa bagian,” katanya.

Memet menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, satu unit mobil mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tersebut.

“Saat ini kondisinya sedang mengalami fenomena Hidrometeorologi. Maka masyarakat kami himbau waspada selalu karena bisa saja tiba-tiba hujan deras dan angin kencang,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, BPBD Ciamis akan melakukan pemangkasan pohon, namun tidak menebangnya.

“Antisipasi aja, dan tidak sampai di tebang, karena jika ditebang harus memerlukan izin terlebih dahulu,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -