Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita PangandaranPohon Tumbang di Jalan Raya Parigi Pangandaran Macetkan Arus Lalin

Pohon Tumbang di Jalan Raya Parigi Pangandaran Macetkan Arus Lalin

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pohon tumbang di Jalan Raya Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan cukup panjang.

Toni, salah seorang warga sekitar menyebutkan, pohon berukuran besar itu tumbang ke jalan saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Jumat (22/10/2021) sore.

Pohon besar yang berada tepi Jalan Raya Parigi-Cijulang, tepatnya wilayah Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang itu roboh sekitar jam 20.00 WIB.

“Saya mengetahui ada pohon tumbang setelah melihat antrian kendaraan yang cukup panjang. Ternyata sebuah pohon besar tumbang melintang ke jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas,” kata Toni, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga : Dua Rumah Warga di Cijulang Pangandaran Tertimpa Pohon Tumbang

Menurutnya, pohon yang tumbang itu memang usianya sudah cukup tua. Kemungkinan akibat bagian akarnya sudah lapuk, sehingga tak kuat menahan kencangnya tiupan angin.

“Usia pohonya sudah tua, jadi mungkin akarnya sudah mulai lapuk. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini,” ucap Toni.

Akibat pohon tumbang di Jalan Raya Parigi, petugas dari BPBD Pangandaran yang tengah mengevakuasi pohon tumbang, menyarankan agar para pengendara tujuan Cijulang melewati jalan Cibunian. Jalur tersebut tembusnya ke Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -