Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruProfil Dinda Syarif, Miss Queen Indonesia 2018, Ungkap Soal Transgender

Profil Dinda Syarif, Miss Queen Indonesia 2018, Ungkap Soal Transgender

Profil Dinda Syarif baru-baru ini cukup mengundang perhatian publik. Pasalnya, sosok yang pernah mendapat Gelar Miss Queen Indonesia 2018 tersebut, blak-blakan mengungkap bahwa dia adalah seorang transgender.

Pengakuan tersebut Dinda ungkapkan di acara podcast milik YouTuber Deddy Corbuzier, 24 Oktober 2021. Di dalam wawancara tersebut, Dinda membuka secara gamblang tentang dirinya sendiri.

Bahkan tanpa malu, Dinda juga mengungkap perihal tato di bagian dadanya. Tato yang bertuliskan namanya, ternyata mempunyai banyak sejarah di dalam hidupnya.

Banyak dari publik yang tertipu dengan paras ayu wajah Dinda bak wanita tulen. Namin siapa yang menyangka transgender populer di Indonesia ini mengakui jika belum operasi kelamin.

Baca Juga: Ellen Page Jadi Transgender, Berganti Nama Menjadi Elliot Page

Intip Profil Dinda Syarif

Sukses di industri modeling, Dinda Syarif mempunyai rentang perjalanan yang tidak banyak orang tahu. Namanya mulai mencuat dan populer ketika dia mengikuti sebuah ajang kecantikan.

Dinda Syarif lahir di Cirebon, 2 Juli 1996 sebagai seorang pria. Sekarang ini usianya berada di angka 25 tahun. Seperti yang terungkap di publik, Dinda ini memeluk agama Islam.

Keaktifannya untuk andil di dalam kontes kecantikan, baik lokal maupun internasional adalah penunjang utama nama Dinda Syarif menjulang di dunia. Di tahun 2016 silam, profil Dinda Syarif merupakan salah satu finalis ajang Miss Waria Indonesia 2016.

Dua tahun berikutnya, Dinda turut terlihat di ajang Miss International Queen 2018. Kali itu, Dinda Syarif merupakan satu-satunya yang mewakili Indonesia. Kendati tidak mendapat juara, gelar best costume berhasil ia gaet saat itu.

Di dalam penampilannya, Dinda selalu memperlihatkan sisi yang anggun, seksi, dan ideal wanita. Lantaran paras dan kecantikannya tersebut, banyak warganet yang tidak berpikiran bahwa Dinda ini adalah seorang transgender.

Baca Juga: Identitas Asli Lucinta Luna Terkuak, Muhammad Fatah atau Aluna Putri?

Sudah Merasakan Kejanggalan Sejak Kecil

Dalam podcastnya bersama Deddy Cobuzier, Dinda bercerita tentang masa kecilnya yang kelam. Di waktu kecil, profil Dinda Syarif adalah korban bullying teman-temannya.

“Dari kecil, gue emang udah kena bully, bencong katanya. Ya, karena gua dulu kemayu banget, nggak suka main sama cowok, dan nggak doyan main bola. Gua malah lebih seneng main barbie sama temen cewek gue,” jelasnya.

“Sedari dulu udahan, gue tuh ngrasanya gue anak cewek. Orang tua sampe main tangan juga. Tapi itulah hidup, jadi seorang transgender, strugglenya ga mudah, bukan di Indonesia aja, sih,” ungkap Dinda Syarif.

Tidak hanya dari pihak keluarga dan kerabat, tetangga juga kerap mencemooh Dinda lantaran circle pertemanannya dengan kaum perempuan.

Di sisi lain, profil Dinda Syarif sewaktu kecil pernah mengenakan pakaian kakak perempuannya. Hanya saja, dia tidak mengerti apa yang terjadi dengan kepribadiannya kala itu.

“Gua sekamar sama kakak gua waktu itu. Gua kunci pintu, tutup semua gorden, trus nyobain costumnya kakak gua, ngaca, ‘gue cantik, ya,” papar Dinda.

“Parahnya adalah ketika gua falling in love sama temen cowok gue, gila ga sih. Pas itu gua tahu masih kecil, jadinya ga gue ungkapin,” tutupnya.

Bongkar Soal Tato

Profil Dinda Syarif menunjukkan ukiran tato bertuliskan ‘Dinda Syarif’ di dadanya. Ia mengatakan jika tato tersebut adalah tato penyelamat.

“Gua anak clubbing banget dulu, ya taulah, gimana penampilan anak clubbing. Pas ada cowok yang ngedeketin gue, trus minta kenalan namanya siapa, gua cuma nunjukin nih tato. Gue nggak berani buka suara, karena suara gua yang lebih mirip om-om,” ungkapnya sembari terbahak.

“Pada akhirnya, gua juga jujur ke cowok tersebut kalo gua adalah transgender. Pas dia tanya tinggal dimana, ya, gue jawab aja, ‘di Jakarta Selatan’ dengan suara abang-abang ini.”

“Gua gak ngemasalahin apa-apa. Kalo cocok ya ayo, enggak ya udah, enggak,” lanjut Dinda.

Bagi Dinda, bencong, banci, waria adalah omongan kasar. “Baiknya mending ganti sama kata-kata transgender, transwoman, atau transpuan,” jelasnya.

Baca Juga: Penangkapan Millen Cyrus Karena Narkoba, Begini Kronologinya!

Profil Dinda Syarif, Tidak Melakukan Operasi Tubuh

Lantaran terkecoh dengan penampilan Dinda seperti wanita tulen, banyak yang beranggapan apabila Dinda melakukan operasi untuk membentuk tubuhnya. Namun, di dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, Dinda mengaku tidak pernah melakukan operasi.

Ia hanya memanjangkan rambutnya setelah lulus SMA. Selanjutnya, Dinda mengambil tindakan suntik hormon dan menjadi seperti sekarang ini.

Itulah profil Dinda Syarif, transgender yang kini tengah mendalami kariernya di dunia modeling dan pebisnis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru