Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita CiamisRaih Emas PON, Dhea Atlet Selam Ciamis Ingin Masuk SEA Games

Raih Emas PON, Dhea Atlet Selam Ciamis Ingin Masuk SEA Games

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Setelah berhasil berprestasi dengan meraih medali emas di ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Dhea Nazhira atlet selam asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sangat berharap untuk masuk di ajang SEA Games mendatang.

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, Dhea mengaku akan melakukan latihan dua kali lipat dari sebelumnya.

“Saya sangat berharap bisa masuk SEA Games, karena itu salah satu cita-cita saya. Meskipun banyak tantangannya, saya akan berjuang latihan terus bahkan dua kali lipat dari sebelumnya,” kata Dhea, setelah kegiatan pemberian uang kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Selasa (26/10/2021) di Aula Setda Ciamis.

Baca Juga: Sebelum Berhenti Jadi Bupati, Herdiat Janjikan Kolam Renang Prestasi di Ciamis

Dhea mengatakan, Ia akan fokus latihan di Bandung, karena fasilitas kolam renangnya sudah berstandar nasional.

“Kalau di Ciamis mungkin salah satunya belum ada kolam renang yang memadai. Karena untuk kolam internasional dan nasional buat atlet itu 50 meter,” katanya.

Dhea yang juga meraih satu medali perunggu ini ternyata sudah menyukai air sejak kecil. Namun, sejak umur 5 tahun Dhea ikut Kakaknya jadi atlet renang.

“Dulu sampai SMP waktu itu berhenti karena ada kendala, saya harus operasi waktu itu, namun kelas 2 SMP saya lanjut tapi pindah dari renang ke selam,” ucapnya.

Dhea mengaku, awalnya mulai latihan menyelam di seluruh kolam renang seputar Kota Ciamis seperti, Tirta Winaya, Hotel Tyara, dan Tirta Nurani.

“Akhirnya saya pindah ke Tasikmalaya di Sukapura, Dadaha. Saya ikut latihan waktu itu, dan saya terpilih untuk jadi atlet Pelatda. Kemudian saya putuskan latihan di Bandung agar lebih fokus saat itu,” pungkas Dhea atlet selam asal Ciamis. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -