Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita CiamisRatusan Warga Ciamis Doa Bersama di Lokasi Tragedi Susur Sungai Maut

Ratusan Warga Ciamis Doa Bersama di Lokasi Tragedi Susur Sungai Maut

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat doa bersama di lokasi tragedi maut susur sungai yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, tepatnya di Leuwi Ili Sungai Cileueur, Minggu (17/10/2021) malam .

Johan J Anwari tokoh masyarakat Desa Utama yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan, doa bersama dilaksanakan secara spontan oleh masyarakat setempat. Tujuannya untuk mendoakan para korban tragedi maut susur sungai tersebut.

“Doa bersama secara spontan dilaksanakan oleh masyarakat Desa Utama, khususnya warga yang berada di lokasi kejadian dan kegiatan ini akan dilaksanakan kembali pada malam Jumat nanti,” katanya.

Baca Juga: Menguak Sejarah Leuwi Ili, Lokasi Tewasnya Siswa MTs Cijantung Ciamis

Pada kesempatan tersebut, Johan mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat berada di Leuwi Ili Sungai Cileueur.

Johan juga meminta warga setempat mengingatkan orang-orang yang berdatangan untuk melihat lokasi kejadian.

“Banyak warga yang berbondong-bondong ingin melihat lokasi musibah kemarin. Sehingga saya mengimbau kepada masyarakat sekitaran khususnya, untuk terus mengingatkan orang yang datang agar berhati-hati. Jangan sampai kejadian kemarin terulang kembali,” ucapnya.

Johan berharap pemerintah daerah segera membuat sebuah papan imbauan tanda bahaya di lokasi.

“Harus ada papan informasi tanda bahaya di dekat Lokasi Leuwi Ili Sungai Cileeur ini untuk mengingatkan warga,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -