Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruRazer Blade Stealth 13 Mengalami Pembaruan yang Hadir Lebih Tipis

Razer Blade Stealth 13 Mengalami Pembaruan yang Hadir Lebih Tipis

Razer Blade Stealth 13 merupakan perangkat laptop generasi terbaru yang hadir dengan sejumlah tampilan lebih ramping, dengan spesifikasi baru. Seperti yang kita ketahui, bahwa seri Blade Stealth sendiri adalah varian entry level yang mampu menawarkan spesifikasi sederhana namun elegan.

Sedangkan untuk seri yang satu ini hadir dengan dimensi yang jauh lebih ramping dan ringkas daripada pendahulunya. Selain itu dengan mengusung bodi bahan alumunium yang lebih mewah dan kokoh yang lebih ringan.

Baca Juga: MacBook Pro M1X, Laptop Desain Ulang dengan Jenis Layar Mini-LED

Razer Blade Stealth 13, Laptop Gaming dengan Desain dan Tampilan Super Ramping

Beberapa waktu lalu Razer tampaknya telah merilis produk terbarunya yakni Blade Stealth 13 yang mengalami pembaharuan. Kabarnya produk yang satu ini merupakan versi terbaik karena memiliki rangka logam yang lebih ringkas dengan GPU handal khusus untuk game.

Sedangkan menurut lansiran dari PCMag, bahwa perusahaan tersebut juga sudah meninjau lebih banyak pembaruan terhadap laptop tersebut. Pasalnya beberapa model itu juga membawa revisi desain utama dan lebih berfokus pada bagian untuk meningkatkan internal.

Pembaruan Razer Blade Stealth 13 tentu mampu menarik perhatian dari para gamer, terutama bagi mereka yang sering pergi kemana saja. Karena ini adalah ultrabook gaming pertama di dunia yang sangat tipis dengan membawa spesifikasi mumpuni dan jenis layar OLED.

Seperti halnya laptop baru yang rilis belum lama ini, pasalnya perangkat yang satu ini mengalami pembaruan terkait prosesor generasi ke-11 dari Intel. Kabarnya prosesor ini juga menggunakan Voltase 28 Watt dan hampir setara dengan seri MacBook Pro milik Apple.

Baca Juga: Laptop Acer Aspire Vero Terbuat dari Bahan Dasar Plastik Daur Ulang

Desain Layar dan Fitur

Razer Blade Stealth 13 ini memiliki jenis layar sentuh OLED dengan resolusi 4K beresolusi Full HD+ dan panel layar non-sentuh serta refresh rate mencapai 120Hz. Selain itu layar tersebut juga telah memenuhi standar warna berupa DCI P3 hingga 100% dan telah terlapis pelindung Gorilla Glass.

Dengan demikian, maka lebih cocok untuk melakukan editor foto atau video yang membutuhkan akurasi wana lebih tinggi. Sementara untuk faktor keamanannya, tersematkan webcam pada bagian layar atas dengan resolusi hingga 720p dan kamera inframerah.

Ini sangat berguna untuk bisa mendeteksi wajah dan untuk keperluan Windows Hello dan membawa jumlah port yang super lengkap. Meskipun terbilang tipis, namun kenyataannya port yang ada sangat lengkap dan berjumlah hingga 4 port USB, 2 USB C dan 2 USB-A 3.1 gen-2.

Bahkan lebih menariknya lagi perangkat laptop ini juga mempunyai empat speaker stereo lengkap dengan efek THX Spatial Audio juga. Tentunya ini membuat pengalaman gaming yang imersif tanpa harus menggunakan headphone tambahan lagi.

Desain Bodi Lebih Menawan

Untuk bagian desain, Razer Blade Stealth 13 tak terlalu mengguncang, sebab laptop tersebut terlihat lebih bagus terbuat dari balok alumunium berkualitas. Karena ini untuk para profesional, maka terdapat logo ular berkepala tiga pada bagian depan yang bersinar hijau.

Sementara untuk bagian dalam laptop itu mampu menampilkan tombol berwarna-warni yang berkilauan keren pada bagian dua speaker. Dengan touchpad yang lebih nyaman tepat berada pada bagian bawah keyboardnya.

Pasalnya Razer juga tengah berupaya untuk mengecilkan bagian bezel layar yang telah mereka buktikan dengan jenis bezel lebih ramping bagian atas. Meski demikian, pada bagian dagu layar tampaknya juga lebih lebar, terlebih sudah ada logo Razer kecil di bagian sana.

Memang Razer Blade Stealth ini untuk bisa menghadirkan kinerja yang luar biasa dengan bentuk yang tentunya lebih tipis dan elegan. Dengan desain yang super ramping itu kini telah tersedia warna hitam lengkap dengan logo Razer backlit berwarna hijau untuk penampilan lebih halus.

Dapur Pacu dan Harga

Untuk Razer Blade Stealth 13 pada model GTX pasalnya telah hadir dalam dua varian dan dengan tampilan 4k UHD 13 inci atau Full-HD dalam kedua kasus. Sementara kedua model itu mampu menghadirkan prosesor berupa Intel 10 Gen Core i7-1065G7 generasi terbaru

Dengan menggunakan grafis berupa NVIDIA GeForce GTX 1650Ti, rupanya razer juga mengklaim jika generasi terbaru ini bisa memberi peningkatan 2,7 kali. Perangkat laptop ini membawa kapasitas RAM sebesar 16GB LPDDR4X dengan storage hingga 512GB PCIe M.2. Sementara untuk harga Razer Blade Stealth 13 memiliki harga sekitar 25 hingga 30 jutaan rupiah saja, baik varian OLED maupun non sentuh. (R10/HR Online)

- Advertisment -