Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruReview Game Deathloop, Permainan Menantang Namun Mengasyikkan

Review Game Deathloop, Permainan Menantang Namun Mengasyikkan

Review game Deathloop sangat menarik untuk dibahas, lebih tepatnya pada tanggal 14 September 2021 lalu, para gamer setia PC merasa senang karena kehadirannya. Deathloop merupakan game First-Person Shooter atau RFS berurutan Arkane Studios.

Developer dari pengembang game tersebut yaitu perusahaan yang juga telah menciptakan serial game video yang berjudul Dishonored. Sehingga jika Anda sudah paham mengenai game semacam itu, kemungkinan besar Deathloop tidak begitu asing lagi.

Baca Juga: The Elder Scrolls 6 Masuk Game Akusisi Microsoft Dari Bethesda

Review Game Deathloop, Game FPS Besutan Arkane Studios

Tampaknya ada sebuah mahakarya yang sangat memukau yang datang dari Arkane Studios dan juga Bethesda. Bagaimana tidak, sebab mereka mampu menghadirkan game tersebut berkonsep FPS ala Rogue-Like.

Berbeda dari jenis game lain, pasalnya Deathloop ini akan membawa Anda untuk merasakan pengalaman Time Loop yang penuh lesatan peluru. Seperti yang kita ketahui bahwa Arkane Studios merupakan developer terkenal dengan beragam game rancangannya yang memukau.

Pada kesempatan kali ini kita akan review game Deathloop tersebut dan membawa Anda untuk mengetahui seperti apa permainan ini. Pasalnya game ini memiliki mekanik Gunplay First-Person yang berelemen Stealth serta membawa cerita yang lebih kompleks.

Lebih menariknya lagi game Deathloop yang bertema Sci-Fi perpaduan Dystopian Steampunk ini jauh lebih menarik daripada game sebelumnya. Karena dalam game ini Anda berperan sebagai pembunuh bayaran yang tengah terjebak di suatu pulau penuh orang gila.

Kisah Cerita

Dalam review game Deathloop ini nantinya akan mengisahkan karakter bernama Colt atau seseorang yang hidup dalam dunia terkunci oleh waktu. Sedangkan istilah Death sendiri adalah kematian secara langsung yang terlihat di awal game dan Colt baru terbangun.

Lebih lanjut, Colt maupun pemain yang lain ada ada dalam satu dunia dan akan memulai harinya setelah 24 jam dengan cara sama. Sementara itu Deathloop ini akan menggunakan latar tempat Black Reef, atau wilayah kepulauan yang tidak bertuan.

Ketika di Back Reef juga akan sama seperti tempat yang lain di dunia, dari tengah malam, senja sampai kembali malam hari. Ada satu hal yang membuatnya cukup berbeda, yaitu semua kegiatan yang telah Anda lakukan, sudah tidak dapat diteruskan pada keesokan hari.

Itu artinya, semua pencapaian yang terjadi hanya akan terjadi pada hari itu saja. Bahkan tidak akan ada ingatan maupun penanda yang menunjukkan jika sudah selesai, seperti hanya sia-sia.

Cara Kerja

Mengenai review game Deathloop sendiri, permainan ini juga memiliki mekanik yang hampir sama seperti game Dishonored. Hal itu karena karakter Colt juga memiliki kemampuan tersendiri misalnya seperti telekinesis, teleport maupun invisibility.

Meski demikian, dalam game itu mampu menambahkan berbagai macam elemen terbaru guna menunjang gameplay yang lebih segar. Tentunya hal ini telah terbukti dengan adanya tambahan berupa sistem skill perks, currency dan upgrading weapon.

Sementara untuk bisa membunuh karakter Visionaries bukan suatu perkara yang mudah untuk Anda lakukan. Hal ini karena Backreef memiliki 4 region yang berbeda dan masing-masing bisa Anda jumpai ketika pagi. siang, sore hingga malam.

Nantinya sang target akan langsung berpencar ke dalam 4 region serta 4 waktu yang sudah Backreef miliki. Sehingga nanti para pemain harus masuk ke bagian sisi region pertama dan Loop akan langsung berputar untuk membunuh Visionaries.

Baca Juga: Devil May Cry 5 PS5 Hadir pada Pameran Showcase Bersama Game Lain

Time Loop

Terkait review game Deathloop ini dan sebagai salah satu fokus utama, maka Anda harus mampu untuk menjelajahi dan memikirkan Time Loop. Pasalnya konsep dasar seperti ini sangat sederhana karena waktu bisa kembali ketika Colt sudah terbunuh.

Selain itu Time Loop yang bakalan terjadi juga sudah memiliki berbagai macam konsekuensi tersendiri. Apabila waktu kembali terulang lagi, maka Anda bisa kehilangan semua senjata dan kemampuan yang sudah Anda kumpulkan.

Terkecuali bila Anda sudah melakukan infuse dengan cara menggunakan resource atau Residuum. Bahkan Anda juga akan diberi kebebasan lagi untuk bisa menjelajahi semua area berbeda pada waktu yang berbeda juga.

Review game Deathloop ini juga memiliki grafis lebih unik, sebab memiliki jalan cerita serta karakter yang bisa membuat pemain penasaran terus. Selain itu, game ini juga memiliki gameplay yang lebih kompleks dan tidak semua game mampu untuk memahaminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -