Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita CiamisRombongan Kirab Resolusi Jihad NU Disambut Bupati Ciamis

Rombongan Kirab Resolusi Jihad NU Disambut Bupati Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rombongan Kirab Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama (NU) di sambut Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, di Pendopo Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, yang mana NU Kabupaten Ciamis, menggelar Kirab Resolusi Jihad dan Saba Pesantren di Pendopo Bupati Ciamis.

Sebelumnya rombongan Kirab Resolusi Jihad NU dan Saba Pesantren itu telah berkeliling dari mulai Kantor PCNU Cijantung, Pamarican, Jati, Kawali, Panjalu, dan Cihaurbeuti. Terakhir mengunjungi Pendopo Bupati Ciamis.

Ketua Kirab dan Saba Pesantren, Anas Nasrudin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi bersama penggerak dan pendiri NU di Kabupaten Ciamis.

“Suksesnya kegiatan kirab ini tidak terlepas dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah mensupport kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus PCNU Ciamis 22 Oktober, Bupati Ingatkan Prokes

Menurut Anas, Nahdlatul Ulama sejak dulu telah bergandengan dengan pemerintah, karena NU juga ikut serta dalam memajukan Negara Republik Indonesia.

“Momentum Hari Santri Nasional ini mudah-mudahan NU dan pemerintah terus bergandengan dan sinergis,” harap Anas.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada rombongan Kirab Resolusi Jihad NU dan Saba Pesantren. Karena telah berkeliling wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kirab ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dan penghormatan atas jasa-jasa  para pendiri dan pendahulu NU,” katanya.

Herdiat berharap Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis bisa terus bergandengan dengan pemerintah. Serta dengan kepengurusan baru bisa meningkatkan kejayaan NU Ciamis.

“Semoga bisa berjaya dan berprestasi, dan terus berkarya membawa nilai kebaikan bagi masyarakat,” pungkas Herdiat. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -