Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TasikmalayaRumah Ludes Terbakar di Tasikmalaya, 1 Karung Padi Masih Utuh

Rumah Ludes Terbakar di Tasikmalaya, 1 Karung Padi Masih Utuh

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Rumah Yunus Juhana Warga Kampung Mekarjaya, Desa Eureunpalay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar pada Rabu (13/10/2021). Namun satu karung padi yang disimpan di dalam rumahnya masih utuh dan tidak ikut hangus terbakar.

“Barang berharga tidak ada yang tersisa semuanya hangus terbakar. Cuma baju yang dipakai oleh keluarga yang tersisa. Tapi alhamdulillah ada padi saja yang tersisa 1 karung tidak terbakar,” Kata Yunus Juhana, pemilik rumah yang terbakar, Kamis (14/10/2021).

Musibah kebakaran yang menimpa Yunus juga menghanguskan surat-surat penting. Mulai STNK, SIM, ATM, Ijazah, BPKB motor, dan arsip sekolah anak semuanya musnah. Begitu juga uang Rp 1 juta juga luluh lantak dilalap si jago merah.

“Kejadiannya pukul 19.45 WIB, saya sedang ada di luar rumah, sedangkan di dalam rumah tidak ada siapa-siapa. Anak saya juga lagi ngaji. Sumber api berasal dari meteran listrik kata tetangga saya yang pertama kali melihat,” ucapnya.

Meskipun demikian, Yunus masih bersyukur, lantaran anggota keluarganya tidak ada yang terluka satupun.

“Sekarang tinggal di rumah mertua, dengan kejadian ini diambil hikmahnya saja, ini takdir saya, dibalik ujian ini pasti ke depannya akan terganti,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah rumah semi permanen milik warga di Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (13/10/2021).

Rumah tersebut milik Yunus Juhana di Kampung Mekarjaya RT 04, RW 10, Desa Eureunpalay, Kecamatan Cibalong. Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa ataupun luka.

Meski demikian, barang berharga yang berada di dalam rumah tidak bisa terselamatkan. (Apip/R7/HR-Online-Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img