Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranRumah Warga di Pangandaran Ludes Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Rumah Warga di Pangandaran Ludes Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah warga di Pangandaran ludes terbakar. Tak ada satu barang pun yang dapat terselamatkan. Hanya arang dari puing-puing rumah yang tersisa.

Rumah yang ludes terbakar itu milik pasangan suami istri Saepudin dan Sumarni, warga Dusun Purwasari, RT 31, RW 12, Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah semuanya sedang berada di kebun.

“Kebakaran pun tidak diketahui oleh warga, entah dari mana asal muasal api tersebut hingga rumah milik Saepudin dan Sumarni habis tak tersisa. Rumah tersebut dihuni oleh lima jiwa, yaitu suami istri, serta tiga orang anak,” terangnya, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga : Tinjau Sekolah Ambruk di Cimerak, Komisi 4 DPRD Pangandaran Minta Pemda Segera Tangani

Lebih lanjut Nana mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada Pemkab Pangandaran melalui instansi terkait.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah warga di Pangandaran. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian dengan taksiran mencapai puluhan juta rupiah.

Saepudin pun hanya bisa pasrah atas peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya. Untuk sementara waktu, ia beserta istri dan tiga orang anaknya kini tinggal di rumah saudaranya.

Dengan seringnya terjadi kebakaran rumah, Nana pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran agar berhati-hati saat meninggalkan rumah.

“Sebelum meninggalkan rumah, teliti dapur, listrik dan yang lainnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img