Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita NasionalSalam dari Binjai Viral di Tiktok, Kok Bisa?

Salam dari Binjai Viral di Tiktok, Kok Bisa?

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Baru-baru ini dunia Tiktok diramaikan oleh unggahan video, dari akun @parispernandes. Sosok Paris ini mengkampanyekan “Salam dari Binjai”. 

Kata-kata tersebut kerap ia lontarkan dengan aksi memukul-mukul pohon pisang hingga tumbang, seperti dalam unggahannya.

Akun Tiktok @parispernandes dibanjiri komentar dari warga net, mulai dari bertanya apa itu salam dari Binjai, atau artinya Binjai? 

Baca Juga: Aipda MP Ambarita Dimutasi Usai Periksa Paksa HP Warga? Ini Faktanya

Selain dari ciri khasnya menggaungkan “Salam dari Binjai”, daya tarik lainnya bagi warga Tiktok adalah “kesaktian” Paris dalam memukul pisang.

“Binjai itu kota tercinta (tempat Paris berasal), yang berdekatan sama Kota Medan,” jawabnya pada seorang warga Tiktok yang bertanya tentang Binjai. Binjai sendiri merupakan Kabupaten yang berada di Sumatera Utara.

Paris memukul-mukul pohon pisang, selayaknya petinju menggunakan samsak. Tak lupa, ia pun mengajari warganet cara memukul yang benar dengan mengucapkan “Salam dari Binjai,”. 

Akun Paris ini seolah lengkap, dari mulai kecintaannya terhadap kota tercinta, cara “mix martial art” yang baik, yang meliputi olahraga ketangkasan.

Namun demikian, sayangnya banyak pohon pisang yang “menjadi korban”. Beberapa warga Tiktok memberikan komentar, “Berita ter-update : Dikabarkan pohon pisang di Binjai, sudah mulai punah,” begitu komentar dari akun @pamannyakillua.

Setelah Salam dari Binjai Viral, Paris Ditantang Tinju Angin

Saking seringnya warga Tiktok menyaksikan aksi pemukulan pohon pisang yang dilakukan Paris, maka salah akun @tegars031, menantang Paris untuk meninju angin, “Coba tinju angin.” 

Paris pun menuruti permintaan dari akun Tiktok tersebut, sambil membuat video tinju angin.

Hingga saat ini akun Tiktok Paris mempunyai 509,6 ribu pengikut, 10,4  juta like, puluhan ribu komentar di masing-masing video, dan belasan ribu kali video diteruskan. Paris menjadi tiktokers yang viral.

Profesi utama Paris sendiri adalah pegawai minimarket Indomaret. Hobi Paris tentu saja tinju dan Mix Martial Art (MMA). Hal itu terpampang dari unggahan Tiktoknya bersama rekan saat berpose di sela-sela latihan, “Salam dari Binjai”.

Tentunya alangkah lebih baik, aksi pemukulan terhadap pohon pisang hidup itu diganti dengan pohon pisang yang sudah mati, meskipun tak sekuat pohon pisang yang kokoh. (Aan/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -