Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita CiamisSambut Samsul Zuhri, Wabup Ciamis Ajak Pemuda Tak Pantang Mengeluh

Sambut Samsul Zuhri, Wabup Ciamis Ajak Pemuda Tak Pantang Mengeluh

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wabup Ciamis apresiasi pemuda pelopor asal Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok yang bernama Samsul Zuhri karena prestasinya meraih posisi ketiga tingkat nasional.

Wabup Ciamis Yana D Putra mengaku sangat bahagia dan bangga karena salah satu kader GP Ansor tersebut bisa menorehkan prestasi.

“Semoga jadi suri teladan untuk pemuda lainnya. Ini luar biasa sekali karena manfaatnya banyak sekali,” katanya dalam Ansor On The Roll di gedung PCNU Ciamis, Sabtu (30/10/2021).

Ia pun mengingatkan agar hak paten mesin tersebut agar segera diproses. Bahkan, ia juga meminta ke depannya mesinnya mendapatkan sentuhan lebih baik lagi agar lebih maksimal di pasaran.

“Kalau sudah masuk pasaran, tentu saja kita harus ikut hukum pasar. Makanya jangan sampai jerih payah kita malah sama orang lain,” imbuhnya.

baca juga: Samsul Zuhri Asal Ciamis Juara 3 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Masih dalam momen sumpah pemuda, kata Wabup Ciamis dalam sambutan, ia mengajak para generasi bangsa meningkatkan semangat juang dalam membangun negeri.

“Tidak ada tokoh besar yang lahir dari zona nyaman. Mereka itu telah melalui berbagai halangan dan rintangan. Jadi, pemuda itu jangan mudah mengeluh. Mimpi sebentar saja tidak masalah, yang penting adalah bukti nyatanya seperti Samsul Zuhri,” pungkasnya.

Siapkan 27 Pemuda Terbaik

Di lokasi yang sama, Kadisbudpora Ciamis Erwan, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, banyak sekali tantangan pemuda dalam menghadapi bonus demografi tahun 2030 mendatang.

“Nah, mesin perontok padi dari Lare Trebis ini salah satu contohnya. Bagaimana inovasi dalam membantu pertanian dengan sebuah teknologi,” katanya.

Ia mengaku sejak awal menjabat Kadisbudpora Ciamis merasa pesimis dengan keberadaan pemuda. Namun, setelah ia melihat lebih jauh, ternyata begitu luar biasa.

Bahkan, pihaknya pun sudah menyiapkan 27 wirausaha muda untuk pemuda pelopor tahun depan dengan target minimal bisa meraih juara tingkat Jabar.

“Sekali lagi, bagi pemuda yang belum punya pegangan hidup siap-siap saja jadi penonton. Artinya, kita harus punya kepercayaan diri dengan kemampuan kita miliki,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -