Minggu, Mei 29, 2022
BerandaTeknologiSmartphoneSamsung Galaxy S21 FE Terbaru Kabarnya Tak Jadi Rilis, Benarkah?

Samsung Galaxy S21 FE Terbaru Kabarnya Tak Jadi Rilis, Benarkah?

Samsung Galaxy S21 FE kabarnya akan segera rilis pada bulan Oktober 2021 ini setelah sebelumnya pernah mengalami penundaan karena suatu permasalahan melanda. Akan tetapi, dari kabar terbaru yakni dari Korea Selatan bahwa Samsung akan membatalkan smartphone flagship murah ini.

Karena Korea Selatan Daily pun melaporkan jika Samsung tengah berencana untuk membatalkan acara Galaxy Unpacked untuk peluncuran ponsel itu. kabarnya event tersebut akan berlangsung pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

Samsung Galaxy S21 FE Sempat Mengalami Penundaan, Jadi Hadir Tidak?

Akhirnya perusahaan Samsung berhasil mengeluarkan ponsel flagship unggulannya itu, namanya adalah Galaxy S21 FE yang berbeda dengan pendahulunya itu. Bagaimana tidak rupanya kali ini Samsung menawarkan harga ponsel terbarunya itu dengan harga yang sangat terjangkau.

Beberapa rumor yang telah beredar mengungkapkan mengapa Samsung menurunkan harga adalah karena sebagai bentuk penebusan tak hadirnya Galaxy Note. Sementara itu, spesifikasi dan wujud smartphone terbaru ini pun juga telah beredar di berbagai media sosial.

Kabarnya HP Samsung Galaxy S21 FE ini membawa desain yang hampir mirip seperti tiga perangkat varian Galaxy S21 pendahulunya itu. Selain itu juga membawa tiga buah kamera yang tersusun secara vertikal dan jenis layal desain infinity-O.

Bahkan untuk penempatan tombolnya juga hampir sama bahkan mirip seperti varian sebelumnya itu, yakni pada bagian bodi kanan. Sedangkan untuk varian warnanya ini Samsung menghadirkan empat pilihan yakni Ungu, Hijau Zaitun, Hitam dan Putih.

Desain Layar

HP Samsung Galaxy S21 FE ini memiliki desain yang sama dengan ponsel flagship varian sebelumnya itu yakni Galaxy S21 yang telah hadir dulu. Pasalnya perusahaan juga telah mengklaim jika ponsel anyarnya itu memiliki lapisan berupa Glastic.

Jadi ini adalah sebuah bodi yang terbuat dari bahan material berupa plastik dengan finishing khusus, dan tampak terasa seperti kaca. Akan tetapi kabarnya lapisan tersebut juga akan lebih tahan lama daripada lapisan kaca biasa itu.

Sedangkan menurut beberapa kutipan seperti Gizmochina, perangkat anyar dari Samsung itu memiliki jenis layar AMOLED seluas 6,4 inci. Lengkap dengan resolusi Full HD+ dengan sensor fingerprint in-display serta fitur refresh rate hingga 120Hz.

Sama halnya seperti pendahulunya itu, yakni perangkat ponsel Samsung itu juga memiliki sertifikasi IP68 guna menahan debu dan air. Dengan ukuran layar sebesar 1080 x 2009 piksel serta dengan kerapatannya yang mencapai 480 PPI.

Baca Juga: HP Oppo A54s Upgrade dari A54, Simak Spesifikasi Utama dan Harganya!

Dapur Pacu

Smartphone Samsung Galaxy S21 FE ini juga membawa jenis chipset dari Samsung Exynos 2100 untuk otaknya. Tak lupa HP terbaru dari Samsung ini juga bakalan membawa prosesor bernama Qualcomm Snapdragon 888.

Jadi untuk Exynos 2100 itu hanya untuk pada bagian negara yang lain. Lebih lanjut lagi bahwa prosesor itu juga dengan perpaduan RAM sebesar 6GB hingga 8Gb dan memori penyimpanan mencapai 128GB hingga 256GB.

Seperti tadi bahwa Samsung ini akan hadir dalam dua varian, untuk versi yang pertama dengan Exynos 2100 dan varian kedua adalah Snapdragon 888. Sementara untuk kapasitas baterainya memang cukup besar yakni hingga 4500mAh lengkap dengan fast charging 25W.

Tak lupa Samsung memberikan tiga buah kamera belakang dan satu buah kamera lainnya pada bagian depan. Untuk kamera utamanya sebesar 32MP, ultra wide 12MP dan kamera telephono hingga 8MP. Untuk kamera selfie seluas 12MP.

Apakah Jadi Rilis?

Menurut bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S21 FE kabarnya akan tiba pada waktu yang bersamaan dengan varian Galaxy S22 bulan Desember atau Januari mendatang. Namun jika merujuk pada generasi pendahulunya yakni Galaxy S20 meluncurkan pada September 2020.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5x Bersiap Diri, Akankah Usung Prosesor Dimensity 900?

Akhirnya beberapa bocoran terungkap jika varian Galaxy S21 FE dan varian Galaxy S22 akan rilis secara bersamaan. Sementara menurut sebuah laporan mengatakan, jika penundaan perilisan Galaxy S21 FE itu karena jumlah unit yang sangat terbatas.

Karena perusahan dari Korea Selatan itu pasalnya hanya memproduksi sebanyak 10.000 unit ponsel flagship saja. Tentunya dari angka itu, jauh lebih kecil daripada penyebaran versi reguler.

Menurut beberapa rumor yang beredar bahwa Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan besar akan batal meluncur sebab perusahaan sudah membatalkan sebuah acara Unpacked. Namun kabarnya pembatalan itu hanya akan berlaku di Korea Selatan saja pada pertengahan Oktober mendatang. Masih penasaran? Kita tunggu saja kabar selanjutnya! (R10/HR-Online)

- Advertisment -