Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TasikmalayaUsai Upacara HSN, Siswa MTs di Tasikmalaya Makan Liwet

Usai Upacara HSN, Siswa MTs di Tasikmalaya Makan Liwet

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sambut hari santri nasional, ratusan siswa MTs Muawanah di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya makan liwet bareng bersama para guru, Jumat (22/10/2021).

Melalui peringatan hari santri dengan tema santri siaga jiwa raga ini pihak sekolah berharap siswa memiliki jiwa yang sehat, akhlak baik serta kreatif dalam berbagi hal.

Pantauan HR di lapangan para siswa ini saat upacara berpenampilan berbeda pada biasanya, mereka kali ini memakai seragam untuk siswa laki-laki pakai sarung dan peci sedangkan siswi perempuan memakai pakaian muslim.

Seusai upacara peringatan hari santri, mereka para siswa langsung makan liwet di lantai beralaskan daun pisang bersama guru.

Kepala MTs Muawanah, Farida Fitriana, mengatakan, sesuai dengan tema hari santri nasional tahun ini, santri siaga jiwa raga, para siswa melaksanakan upacara di hari santri ini dan setelah upacara langsung makan liwet bareng-bareng di atas daun pisang.

“Para pelajar nampak bahagia apalagi saat makan liwet di lantai dengan beralaskan daun pisang dan terlihat sekali kebersamaannya,” ujar Farida.

Baca Juga: 10 Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Sumbang 11 Medali PON

Pihaknya berharap HSN ini bisa memotivasi pelajar agar memiliki jiwa sehat, akhlak baik serta kreatif dalam berbagai hal.

“Santri tidak pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk bangsa, dengan cara rajin dan tekun dalam mengemban ilmu,” pungkas Kepala MTs Muawanah Tasikmalaya. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -