Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Realme C25s dan Harganya di Indonesia

Spesifikasi HP Realme C25s dan Harganya di Indonesia

Spesifikasi HP Realme C25s sudah bisa dikatakan mumpuni untuk smartphone sekelas entry-level. HP seri C terbaru besutan Realme ini masuk pasar Indonesia sejak tanggal 27 Juli 2021 lalu.

Jika melihat dari desain dan spesifikasinya, Realme C25s ini sebenarnya mirip dengan Realme C25 yang lebih dulu masuk pasar Tanah Air, yaitu sejak bulan Maret 2021.

Hanya saja yang menjadi perbedaan utamanya itu terletak pada sektor dapur pacunya. Untuk seri C25, Realme menyematkan chipset Helio G70.

Sedangkan, Realme C25s sudah menggunakan Mediatek Helio G85 yang merupakan prosesor gaming. Tentu saja clock atau kecepatannya lebih unggul ketimbang Helio G70.

Oleh karena itu, Realme mengklaim kalau chip Mediatek Helio G85 mampu pengalaman gaming, serta menjalankan berbagai macam game mainstream dengan baik dan mudah.

Merangkum dari laman resmi Realme, berikut ini ulasan mengenai spesifikasi HP Realme C25s berikut dengan harganya di pasar Indonesia.

Baca Juga : HP Realme GT Neo 2T Bernomor RMX3357, Akan Usung Dimensity 1200

Spesifikasi HP Realme C25s dan Harga

Dapur Pacu

Smartphone seri C terbaru dari Realme ini ditenagai prosesor gaming Mediatek Helio G85 (12nm). Bahkan, Realme mengklaim chipset ini mampu menjalankan game mainstream dengan mudah.

Selain itu, Mediatek Helio G85 memiliki kecepatan lebih unggul dari chipset Helio G70, sehingga dapat memberikan pengalaman gaming secara sempurna.

Kemudian untuk memorinya, HP Realme C25s hanya tersedia dalam satu pilihan, yaitu RAM 4 GB dengan penyimpanan media 128 GB. Sedangkan, untuk slot microSD mendukung dua SIM nano.

Layar

Spesifikasi HP Realme C25s yang berikutnya yaitu dari segi layar, yang mana C25s menggunakan layar IPS LCD seluas 6,5 inci, beresolusi HD Plus (1.600 x 720 pixel).

Baca Juga : HP Realme V11s 5G Resmi Rilis, Harga Rp 3 Jutaan

Kemudian, pada bagian tengah atas layarnya terdapat notch kecil yang memuat kamera 8 MP untuk kebutuhan selfie 8 MP. Kamera tersebut sudah mendapat dukungan fitur HDR, AI Beauty, dan Potrait.

Kamera Belakang

Untuk kamera belakangnya, HP Realme C25s membawa tiga kamera yang meliputi kamera utama sebesar 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan 2 MP (f/2.4) kamera B&W.

Spesifikasi HP Realme C25s sebagai smartphone entry-level ini sudah menjalankan OS Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Baterai

Beralih ke bagian baterainya, Realme membekali C25s ini dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh. Juga sudah mendukung fitur Super Power Saving Mode serta quick charging 18 watt.

Baca Juga : HP Realme C25Y Memiliki Spesifikasi Mencolok, Resmi Meluncur di India

Bahkan, dalam mode standby, Realme mengklaim spesifikasi HP Realme C25s untuk kapasitas baterai sebesar itu mampu membuat ponsel pintar ini bertahan hingga 51 hari.

Varian Warna

Untuk varian warna, HP Realme C25s yang masuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan, yakni Water Blue dan Water Grey.

Harga

Pada saat sesi flash sale memang ada harga spesial yang Realme berikan untuk pembelian Realme C25s, yakni Rp2.249.000. Bahkan, konsumen yang ikut sesi ini berkesempatan mendapat bonus berupa starter kit produk Indosat 72GB.

Namun kali ini, penjualan melalui toko resmi Realme di seluruh Indonesia, baik offline maupun online harganya Rp2.400.000.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi HP Realme C25s berikut dengan harganya yang masuk pasar Indonesia. Jika tertarik untuk memilikinya, kamu bisa langsung datang ke toko resmi Realme terdekat. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -