Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita JabarPunya Stadion Mini Standar Internasional Baru, Wagub Jabar Bangga

Punya Stadion Mini Standar Internasional Baru, Wagub Jabar Bangga

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Jabar kini memiliki Stadion mini standar Internasional baru. Lokasinya di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Wakil Menteri Desa, PDTT Budi Arie Setiadi meresmikan stadion tersebut, Sabtu (30/10/2021).

Uu mengatakan Stadion mini standar Internasional ini adalah milik desa. Sebelumnya Jabar pun telah punya stadion serupa di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah bertambah lagi lapang dengan standar Internasional. Milik desa dan BUMDes sebagai pengelolanya,” ujar Uu.

Uu bangga dengan Pemerintah Desa dan masyarakat yang menginisiasi pembangunan stadion tersebut lewat kolaborasi. Dengan hadirnya stadion mini tersebut Uu berharap dapat melahirkan atlet berprestasi.

“Harapannya bisa melahirkan calon atlet yang jadi kebanggaan Jabar, contohnya Maman dan Martakusumah,” jelasnya.

Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa PDTT mengapresiasi Stadion mini standar Internasional tersebut. Hal ini sebagai wujud memanfaatkan program dana desa. Membangun sarana olahraga dengan dana desa adalah hal positif karena memberikan manfaat untuk warga.

“Dana desa untuk pemberdayaan masyarakat. Termasuk stadion ini banyak manfaatnya. Harapan kita semua, desa yang memiliki lahan bisa membangun sarana olahraga juga,” jelasnya.

Sementara itu, Suryadi, Kepala Desa Setiamekar mengatakan pembangunan stadion mini ini bersumber dari dana desa. Untuk proses pembangunannya secara swadaya oleh warga Desa Setiamekar.

“Pembangunan saat kondisi pandemi. Masyarakat desa yang membangun stadion ini bukan kontraktor,” katanya.

Stadion mini standar Internasional ini memiliki luas 1,2 hektar. Namun baru 0,7 hektar yang baru selesai pembangunannya. Tahap kedua pembangunan untuk sarana parkir, taman serta penunjang olahraga lainnya pada tahun 2022 mendatang. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -