Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaTeknologiAplikasiStiker Add Yours Instagram Uji Coba di Indonesia, Ini Cara Pakainya

Stiker Add Yours Instagram Uji Coba di Indonesia, Ini Cara Pakainya

Stiker Add Yours Instagram merupakan fitur tambahan terbaru yang bisa dicoba agar pengguna lebih nyaman dan menggunakannya dalam intensitas besar. Umumnya sebelum meluncurkan fitur terbarunya secara global, ada uji coba ke sejumlah pengguna. 

Ternyata kali ini stiker Add Yours meluncur pertama kali untuk pengguna di Indonesia. Sehingga berkesempatan mencobanya lebih awal dan merasakan kelebihan dari fitur ini. Seperti apa dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut. 

Baca Juga: Cara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Stiker Add Yours Instagram

Dari Instagram sendiri telah mengumumkan cara menggunakan stiker balasan stories, Add Yours yang memang tengah diuji secara bertahap untuk pengguna di Jepang dan Indonesia.

Fungsi dari stiker ini adalah untuk berbagi tantangan atau challenge dan diskusi dengan para pengikut Instagram lainnya. 

Stiker Add Yours Instagram memungkinkan para penggunanya mengekspresikan opini serta kreativitas melalui stories.

Pernyataan ini resmi dari Instagram. Pengguna dapat melihat stiker di stories teman mereka dan turut berpartisipasi dalam keseruan tantangan dengan mengetuk tombol Add Yours. 

Anda bisa memberikan komentar teks, emoji, hingga foto di sini. Di sisi lain, pengguna yang memiliki akun privat, topik diskusi Add Yours yang mereka respon ataupun angkat hanya dapat dilihat oleh orang yang mengikutinya. Namun privasi pengguna yang akunnya private tetap akan terjaga dan terjamin. 

Mungkin pengguna harus sedikit bersabar jika belum menemukan stiker ini karena masih tahap uji coba bertahap. Sebelum menggunakan langkah untuk stiker Add Yours Instagram di stories, maka perlu memastikan Instagram Anda sudah update atau pakai versi terbaru. 

Baca Juga: Menghilangkan Konten Negatif di Instagram, Begini Caranya!

Langkah-Langkah Penggunaan

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram dan pilih fitur stories Anda dengan menggeser layar ke kanan atau klik gambar profile pada pojok kiri atas seperti biasanya. Jika tidak, maka klik tanda plus pada bagian atas. 

Selanjutnya pilih foto atau video yang ingin Anda unggah di Instagram stories yang sudah sesuai dengan topik. Topik tersebut menjadi tren atau tantangan. Pilihan lainnya bisa dengan fitur kamera di aplikasi Instagram untuk mengambil foto maupun video. 

Klik ikon stiker atau kotak tersenyum pada bagian atas dan pilih sticker Add Yours. Pada langkah ini Anda bisa menuliskan salah satu topik maupun tantangan yang ingin Anda buat.

Jika Anda ingin sesuatu yang lebih acak atau random, maka Anda bisa menggunakan ikon dadu yang berada di bawah stiker Add Yours Instagram. 

Secara otomatis Instagram akan memberikan saran topik berupa foto terbaru yang Anda ambil, status terkini, throwback, pemandangan atau views, dan lainnya. Jangan sampai lupa memberi caption.

Lalu unggah foto atau video dengan stiker Add Yours ke Instagram stories Anda. Tekan Send To untuk mengunggah foto dengan stiker tersebut. Stories akan muncul di timeline followers Anda.  

Pengguna Mendapatkan Notifikasi Stiker Add Yours

Para followers dapat mengikuti topik maupun tantangan dengan klik stiker Add Yours pada stories Anda. Sisi lain juga dapat mengklik stiker Add Yours dan mengunggah foto sesuai tantangan. 

Instagram menyebutkan bahwa di sisi ini pengguna akan mendapatkan notifikasi saat ada pengguna lain yang bergabung dalam tantangan di stiker Add Yours Instagram tersebut. 

Baca Juga: Fitur Stiker Komentar Instagram Stories, Lebih Berekspresi Ketika Berkomentar

Selanjutnya respon dari pengguna lainnya akan terkumpul menjadi satu. Agar dapat dilihat, maka ketuk stiker tersebut. Sehingga nantinya mereka akan merespon dengan gambar sendiri dari tombol sticker Add Yours yang terlihat pada profil pengunggah seperti stiker interaktif yang lainnya.

Cara ini tentu sangat menarik untuk meningkatkan interaksi maupun engagement. Kemungkinan profil Anda juga akan lebih banyak pengunjung dan berpeluang memperoleh pengikut baru. 

Melalui stiker terbaru ini, pengguna dapat memulai percakapan seru bersama follower mereka dan saling berbagi inspirasi gaya atau OOTD keseruan akhir pekan secara mudah. Semakin penasaran bukan? Coba dan temukan sensasi seru stiker Add Yours Instagram stories Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -