Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Siap Sukseskan Porprov Jabar 2022

Pemkab Ciamis Siap Sukseskan Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022. Pemkab Ciamis menyatakan kesiapannya untuk sukseskan Porprov Jabar.

Pemkab Ciamis sendiri saat ini sudah melakukan beberapa persiapan untuk mensukseskan perhelatan Porprov Jabar Tahun 2022. Antara lain pembinaan atlet dan persiapan venue pertandingan.

Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengungkapkan Porprov Jabar ini bukan hanya euforia olahraga. Tapi sebagai sarana untuk bangkitkan kegiatan ekonomi Kabupaten Ciamis.

“Iya Pak Bupati Ciamis menekankan bahwa Porprov Jabar 2022 ini bukan sekedar euforia untuk olahraga tapi kita manfaatkan untuk kebangkitan ekonomi,” katanya, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah siap sukseskan penyelenggaraan Porprov Jabar 2022. Namun, pihaknya juga masih menunggu keputusan Provinsi Jawa Barat terkait waktu pelaksanaan dan hal lainnya.

“Kita berfikirny siap aja tahun 2022 Porprov, mengenai isu pengunduran atau apa kita serahkan ke pihak provinsi. Hal yang penting kita siap menjadi tuan rumah Porprov,” tuturnya.

Erwan menuturkan, untuk pembinaan atlet beberapa cabang olahraga telah siap dan mendukung Porprov nanti. Siap bertanding di Ciamis maupun di daerah lain.

“Atlet dari beberapa Cabor semuanya siap bertanding, bahkan dukung. Mudah-mudahan saja tidak ada kendala sampai hari penyelenggaraan nantinya,” tuturnya.

Erwan menambahkan, dalam Porprov nanti, Bupati Ciamis telah menargetkan masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

“Iya Bapak Bupati Ciamis sudah target peringkat 10 besar. Intinya kita siap sukseskan Porprov Jabar 2022, baik dari penyelenggaraan, prestasi dan administrasi,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -