Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTerekam CCTV, Seorang Kakek Curi Sepatu Bermerek di Tasikmalaya

Terekam CCTV, Seorang Kakek Curi Sepatu Bermerek di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Seorang kakek yang sedang curi sepatu terekam kamera pengawas CCTV di Jalan Rumah Sakit, Gang Muhammadiyah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (30/10/2021) dini hari.

Tak tanggung-tanggung, kakek tersebut menggondol sedikitnya 7 pasang sepatu bermerek yang disimpan di rak sepatu depan rumah.

Pada rekaman CCTV terlihat si pencuri berjalan di gang sambil memantau suasana sekitar. Pelakunya merupakan seorang pria yang sudah berumur.

Winda pemilik sepatu mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pada malam hari.

“Saat saya mau tidur sepatu masih ada, kemudian pas pagi-pagi mau kerja dilihat cuma tersisa sepatu 4 pasang dan sendal 2 pasang, yang lainnya 7 pasang sudah tidak ada,” ungkap Winda saat ditemui di rumahnya, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Diduga Korupsi, Warga Minta Kades Tawang Tasikmalaya Dinonaktifkan

Menurutnya, sepatu yang hilang merupakan milik suami dan dirinya. Winda juga mengaku sudah kehilangan sepatu dua kali.

“Karena sepatu disimpan di teras rumah di atas rak dan pagar tidak dikunci. Biasanya aman, belum pernah kejadian sepatu dicuri sampai sebanyak ini, yang kemarin-kemarin saat kejadian juga hilangnya cuma sepasang,” ucapnya.

Winda menduga pelaku tidak tahu merek sepatu. Karena jika tahu merek, Winda yakin pelaku akan menggondol semua sepatunya.

“Kalau dilihat dari CCTV, kejadiannya pada pukul 02.30 pagi, terlihat saat mencuri, pelakunya seorang diri,” jelasnya. 

Dari rekaman CCTV terlihat, awalnya seorang kakek terlihat berjalan di gang dengan santai, begitu sampai di TKP dan kondisinya aman, Ia kemudian masuk curi sepatu. 

“Tiga kali pelaku keluar masuk halaman rumah, kemudian sepatu dimasukan ke dalam kantong kresek terus kabur,” katanya.

Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, karena sepatu yang diambil adalah sepatu bermerek, meskipun masih ada sisa sepatu yang tidak digondol maling. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)