Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranTerseret Ombak, Dua Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran

Terseret Ombak, Dua Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua orang bocah terseret ombak dan tenggelam di Pantai Karapyak, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Satu orang di antaranya berhasil diselamatkan, sementara seorang bocah lagi masih dalam pencarian petugas gabungan.

Kedua bocah yang tenggelam di Pantai Karapyak tersebut merupakan warga Kota Banjar. Salah seorang anak yang berhasil selamat Jakariah Fajar masih berusia 9 tahun berasal dari Cikabuyutan Timur Kota Banjar, Jawa Barat.

Baca Juga: Ibu Muda di Pangandaran Ngaku Dihamili Oknum PNS Beristri

Sementara seorang lagi Muhamad Usamah Salahudin, seorang pelajar berusia 13 tahun warga Pataruman, Kota Banjar.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, seorang saksi sempat memperingatkan korban agar tidak berenang pada pukul 13.00 WIB. 

“Tetapi korban tidak menggubris, korban tetap berenang. Sementara posisi orang tua korban sedang salat Dzuhur,” terang Iptu Iman.

Saat saksi sedang mengupas kelapa muda, ia baru sadar korban sudah berada di tengah laut, dengan kondisi tangan ke atas seperti sedang meminta tolong.

“Saksi lainnya berteriak minta tolong, kemudian ada warga lainnya yang berusaha menolong korban. Saat itu jarak antara bibir pantai dengan lokasi korban sekitar 100 meter,” jelasnya.

Menurut Iptu Iman, salah seorang korban berhasil diselamatkan, sementara seorang lagi tak sempat tertolong.

“Dari keterangan saksi, ia sempat melihat korban yang belum ditemukan kondisi telungkup dan tak sadarkan diri. Jarak antara korban selamat dengan korban yang saat ini hilang sekitar 4 meter. Warga juga hanya sempat menolong salah satu korban, tidak sempat menolong keduanya,” katanya. 

Iptu Iman menambahkan, korban selamat sudah mendapat pertolongan dari tenaga medis Puskesmas Kalipucang.

“Sementara tim balawista masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan,” tandasnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)