Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPemuda Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Cirahong Tasikmalaya

Pemuda Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Cirahong Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Penemuan mayat seorang pemuda gegerkan warga Tasikmalaya dan Ciamis. Mayat yang ditemukan warga pada Selasa (5/10/2021) pukul 09.00 WIB, di bawah jembatan Cirahong sebelah sisi Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut informasi, bahwa mayat tersebut bernama AR (29) warga Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Dugaan sementara, AR mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan Cirahong sebelah sisi Kabupaten Tasikmalaya ke sungai Citanduy.

Akan tetapi, karena tidak ada saksi mata, sehingga ada yang menduga pemuda tersebut terjatuh dari jembatan ketika sedang selfie.

Sontak, dengan penemuan mayat tersebut warga sekitar lokasi langsung berdatangan ke Jembatan Cirahong Tasikmalaya.

Tidak berlangsung lama petugas dari kepolisian dua wilayah, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Ciamis, serta BPBD Ciamis dan BPBD Tasikmalaya datang mengevakuasi jasad pemuda tersebut.

Sekitar pukul 10.05 WIB, petugas berhasil mengevakuasi mayat tersebut dari sungai. Kemudian, membawanya ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Abah, penjaga jembatan Cirahong menuturkan, sebelum kejadian ia melihat pemuda tersebut menyimpan motor yang korban pakai di depan warung.

“Kemudian, pemuda itu pun langsung lari ke atas jembatan kereta api. Dan tiba-tiba langsung loncat begitu saja,” tuturnya, Selasa (5/10/2021).

Ia sempat berpikir bahwa korban berjalan ke atas jembatan rel kereta api untuk selfie. Pasalnya, jika ada yang menyimpan sepeda motor, pasti biasanya mau selfie.

“Saya pikir mau selfie karena sudah biasa banyak yang nyimpan motor di sini. Korban juga tidak bilang apa-apa,” katanya.

Tidak berlangsung lama, lanjutnya, pemilik warung mengabarkan ada yang loncat dari jembatan Cirahong Tasikmalaya.

“Saat menyimpan motor pun tidak terlihat seperti yang akan bunuh diri,” ujarnya.

Kini, kejadian tersebut ditangani polisi dari Polres Tasikmalaya Kota. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto