Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita CiamisKeluarga Siswa yang Tewas Tenggelam di Sungai Cileueur Ciamis Histeris

Keluarga Siswa yang Tewas Tenggelam di Sungai Cileueur Ciamis Histeris

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Orang tua dan keluarga salah satu siswa MTs Harapan Baru, Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jabar, yang tewas tenggelam di sungai Cileueur Jumat (15/10/2021) histeris.

Kondisi itu nampak saat kedatangan jenazah Aditya Maulana ke rumahnya di Dusun Mekarsari Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari.

Aditya merupakan salah satu siswa yang menjadi korban tenggelam susur sungai saat kegiatan pramuka.

Isak tangis keluarga pun mewarnai kedatangan jenazah Aditya. Jenazah Adit sampai ke Banjarsari menggunakan mobil ambulans dari Rumah Sakit Umum Ciamis.

Asep Dea, kakak korban mengaku tidak mengetahui jika adiknya menjadi salah satu korban tenggelam dalam tragedi susur sungai Cileueur saat melakukan latihan pramuka tersebut.

“Saya tahu dari grup whatsapp orang tua siswa yang menyebutkan ada beberapa siswa yang  tenggelam saat latihan pramuka, saya  tidak kepikiran jika adik saya menjadi korban dalam tragedi ini,” ujar Asep Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Siswa Tewas Tenggelam Jadi 11 Orang, Bupati Ciamis Berduka

Kemudian, ia bersama istrinya pergi ke pondok  untuk memperjelas dan menjemput adiknya.

Namun sesampainya di pondok ternyata adiknya itu tidak ada di lokasi pondok.

Asep pun terkejut saat mendapat kabar jika  adiknya menjadi salah satu korban yang hilang tenggelam di sungai Cileueur saat kegiatan pramuka.

“Karena penasaran saya pun bergegas menuju ke rumah sakit untuk mencari informasi mengenai adik saya ini,  dan ternyata benar saja, adik saya sudah terbujur kaku di ruang jenazah RSUD Ciamis,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Pihak keluarga pun mengaku tidak mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak sekolah terkait kegiatan pramuka hingga latihan susur sungai yang melibatkan seluruh siswa kelas 7 di MTs tersebut.

“Sebelnya itu tidak pernah ada pemberitahuan sama sekali dari pihak sekolah, maupun pondok terkait akan mengadakan kegiatan itu,” terangnya.

Pantauan HR di lapangan, sejak kedatangan jenazah Adit korban tenggelam di sungai Cileueur itu, para pelayat memenuhi rumah korban dan memberikan belasungkawa.

Sementara pemakaman jenazah Adit dilaksanakan Sabtu (16/10/2021) siang. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -