Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisTiga Unit Ruko di Ciamis Hangus Terbakar, 2 Orang Tewas Terpanggang

Tiga Unit Ruko di Ciamis Hangus Terbakar, 2 Orang Tewas Terpanggang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga Unit ruko di Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Jalan RE Martadinata, hangus terbakar, Rabu (06/10/2021). Peristiwa tersebut menewaskan dua orang pemilik ruko akibat terjebak saat kebakaran terjadi.

Kebakaran tiga unit ruko di Jalan RE Martadinata itu sontak saja menjadi pusat perhatian warga yang sengaja datang untuk melihatnya.

Menurut Sony, salah seorang kerabat korban mengatakan, ketika keluarganya memberitahukan kalau toko milik saudaranya itu kebakaran, ia pun langsung datang ke lokasi.

“Saat tiba di tempat kejadian api sudah sangat besar. Pada waktu itu petugas pemadam kebakaran juga tengah mengatasi api yang membakar ruko. Kondisi api terus membesar setelah membakar kayu bagian atap ruko,” tuturnya kepada HR Online di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Sony mengatakan, dalam ruko tersebut berisi kayu yang mudah terbakar. Secara otomatis api pun dengan cepat menghanguskan seisi ruko. Yang mana ketiga unit ruko itu digunakan sebagai toko tembakau, toko kelontongan, dan satu bekas warnet.

Baca Juga : Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular Piton di Atas Kandang Ayam

Polisi Selidiki Penyebab 3 Ruko di Ciamis Terbakar

Kejadian memilukan ini harus merenggut dua anggota keluarganya yang memang menderita sakit stroke. Sehingga saat kejadian tidak bisa menyelamatkan diri, karena tidak bisa berjalan.

“Dalam ruko ada tiga orang keluarga, yaitu Heni, Andri dan Yusep. Sementara Heni bisa diselamatkan petugas Damkar karena ia lari ke luar ruangan belakang. Sedangkan Andri dan Yusep terjebak tidak bisa keluar dan meninggal,” jelas Sony.

Sampai berita ini diturunkan, dugaan sementara api yang membakar tiga unit ruko di Ciamis itu berasal dari kompor yang lupa dimatikan setelah memasak. Sehingga membakar tiga ruko sekaligus.

Bahkan untuk memadamkan kobaran api, pihak petugas Damkar Kabupaten Ciamis mengerahkan sepuluh unit kendaraan pemadam kebakaran.

Setelah api berhasil dipadamkan, lalu petugas Damkar dan juga BPBD Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi korban kebakaran untuk dibawa ke RSUD Ciamis. Karena kondisi keduanya hangus terbakar.

Untuk kerugiannya, petugas belum bisa memastikan berapa jumlahnya. Pihak kepolisian juga langsung melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut dengan memasang garis polisi.

Tidak hanya itu, untuk memastikan api sudah padam, para petugas Damkar terus berusaha memadamkan percikan api yang masih menyala dari setiap sudut ruko. Bahkan pada bagian kayu-kayu yang terbakar juga masih terlihat mengepulkan asap. (ES/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -